Selamat, Mekanik Balap Motor Pacitan Rudi Salechong Raih Sejumlah Prestasi di Kalsel

oleh -8 Dilihat
Rudy Salechong (baju putih) Mekanik Balap Handal Asal Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Talenta Pacitan kembali torehkan prestasi di kancah nasional. Belum lama ini, salah satu mekanik motor balap dari Pacitan, Rudi Febrianto atau yang akrab disapa Rudi Salechong ini sukses meracik mesin tim balap PT HTM.

PT HTM yang berasal dari Kalimantan Selatan yang berlaga di kejuaraan nasional Piala Bupati Kotim Open Race Motorprix 2023 berjalan Sabtu (11/2/2023) hingga Minggu (12/2/2023) lalu di sirkuit non permanen Taman Kota Sampit.

Dalam kejuaraan itu, Rudi Salechong berhasil mendapatkan sederet piala mesin racikannya.

“Beberapa waktu yang lalu, alhamdulillah dapat podium (8 podium) Mas, di kejurnas Kalimantan sama tim nya PT. HTM mas, tapi saya khusus penanganan di bagian motor 2 tak,”ujarnya saat dikonfirmasi oleh Pacitanku, Rabu (22/2/2023) di Pacitan.

Keberhasilannya menjadi seorang mekanik ini tak lepas dari Rudi yang juga sudah lama berkecimpung di dunia balap.

Melalui tim Salechong Racing Team (SRC) Reborn, ia sukses menyabet banyak podium kejuaraan. Tak heran jika akhirnya ia sering “diimpor” untuk menggarap mesin balap di tempat lain.

‘’Alhamdulilah bisa mengukir prestasi di tanah orang Mas. Mudah-mudahan bisa kembali ukir prestasi cemerlang di Jawa,’’tambah Salechong (sapaan akrab Rudi).

Kini, dirinya juga sedang bersiap kembali beraksi di sirkuit Mandala Krida Yogyakarta bersama pembalap muda mereka dalam waktu dekat ini