Pemkab Pacitan dan ISI Surakarta Jalin Kerjasama Peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi

oleh -1 Dilihat
Kerjasama. Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta dan Pemerintah Kabupaten Pacitan menjalin kerjasama. (Foto: Dok ISI for Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta dan Pemerintah Kabupaten Pacitan menjalin kerjasama.

Bentuk jalinan kerjasama ini dengan ditandai penandatanganan nota kesepahaman bersama tentang Peningkatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka dan Peningkatan Sumber Daya Manusia.

Pertemuan  kesepakatan bersama ini berlangsung di Ruang Rapat Bupati Pemerintah Kabupaten Pacitan pada Senin (20/2/2023).

Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji sangat bahagia dan antusias menyambut kegiatan ini dan berharap segera ada bentuk-bentuk implementasinya yang saling bermanfaat.

Sementara, Rektor ISI Surakarta I Nyoman Sukerna juga merasa sangat berbahagia karena dapat bersilahturahmi, dan berinteraksi secara tatap muka dalam rangka mengikuti rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Pacitan yang ke-278.

Melalui kerjasama ini diharapkan akan dapat meningkatkan kontribusi Pemkab Pacitan dan ISI Surakarta untuk turut serta mencerdaskan anak bangsa, kemajuan kebudayaan serta manfaat lebih luas lainnya.

Menurut I Nyoman Sukerna, pihaknya sangat suka cita menyambut sinergitas ini dalam menciptakan karya inovasi dengan mengusung pesan kemanusian moderasi dan kedamaian.

“Semoga di kemudian hari akan tercipta karya-karya kolaborasi yang mengasah sekaligus melembutkan hati kita bersama, sehingga terwujud dunia yang damai, aman, dan sejahtera,”ungkapnya.

Menyambut baik kerjasama ini, Bupati Indrata Nur Bayuaji menyampaikan, mempersilahkan seluruh potensi seni dan budaya di Kabupaten Pacitan, untuk dieksplorasi. Hal ini demi kepentingan pendidikan dan pengembangan seni budaya di Pacitan dan untuk ISI Surakarta.

Nantinya, akan dirumuskan skema dukungan dan kebijakan Pemerintah Kabupaten Pacitan untuk anak-anak berprestasi yang akan studi lanjut ke ISI Surakarta. Gagasan tentang festival film dengan mengangkat tema potensi dan kearifan lokal Pacitan, menarik untuk ditindaklanjuti dengan aksi nyata.

“Silahkan teman-teman dari ISI Surakarta eksplore daerah Pacitan, jadikan Pacitan ini sebagai studio atau laboratorium penelitian, dengan harapan bukan hanya mahasiswa yang dapat manfaat, tapi kami pun juga bisa mendapatkan manfaatnya,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.