Bupati Tinjau Sejumlah Titik Bencana di Kecamatan Bandar-Nawangan

oleh -8 Dilihat
TINJAU. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji meninjau kejadian bencana alam di sjeumlah titik di Kecamatan bandar-Nawangan pada Rabu (15/2/2023). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, BANDAR – Upaya gerak cepat penanganan bencana dilakukan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan jajaran.

Begitu mendapat laporan kejadian bencana, orang nomor satu di Pacitan itu langsung menerjunkan perangkat daerah terkait untuk melakukan penanganan tanggap darurat. Seperti, BPBD, Dinas Sosial, Dinas PUPR serta Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.

Bahkan, Bupati yang akrab disapa Mas Aji sendiri, Rabu (15/02/2023) terjun langsung meninjau ke sejumlah lokasi bencana.

Baca juga: Pantau Longsor dan Gerakan Tanah di Kecamatan Bandar, BPBD Pacitan Siagakan Tim Reaksi Cepat

Diantaranya, longsor yang menimpa 5 rumah warga di Desa Ngunut Kecamatan Bandar. Begitu juga di Desa Bandar terdapat satu rumah terdampak bencana.

Sementara, di Dusun Sidodadi Desa Jeruk longsor besar terjadi hingga mengikis tepi ruas jalan Jeruk-Bandar. Akibatnya,  hampir separo badan jalan amblas dan beberapa warga di sekitar lokasi terpaksa mengungsi.

TERGERUS LONGSOR. Jalur utam Bandar-Nawangan terdampak tanah longsor sehingga menyebabkan sebagian badan jalan amblas pada Selasa (14/2/2023). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

“Untuk masyarakat Pacitan khususnya di area pegunungan yang rawan longsor saya imbau untuk lebih hati-hati dan mawas diri akan adanya potensi bencana longsor,”kata Mas Aji, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Melihat fakta cuaca ekstrem yang masih terjadi, Mas Aji minta masyarakat untuk berhati hati. Bahkan, jika membahayakan masyarakat yang tinggal di daerah rawan untuk mengungsi sementara ke tempat yang lebih aman.

Dari wilayah Kecamatan Bandar, Mas Aji melanjutkan meninjau dampak bencana di wilayah Kecamatan Nawangan, tepatnya di Desa Sempu dan Gondang. Di wilayah tersebut masing-masing terdapat satu rumah tertimpa longsor. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.