Jalur Pacitan-Ponorogo Sempat Tertutup Longsor, Kini Bisa Diakses dengan Normal

oleh -5 Dilihat
PENANGANAN ALAT BERAT. Alat berat melakukan pengerukan material longsor pada Selasa (14/2/2023) malam di jalur Pacitan-Ponorogo. (Foto: Dok/Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pacitan menyebabkan jalur utama Pacitan-Ponorogo sempat tertutup total. Hal ini menyusul longsor yang terjadi, Selasa (14/2/2023) malam. Kini akses jalan sudah terbuka untuk kendaraan.

Adapun dua titik longsor yang terjadi dan sempat menutup longsor itu adalah di kilometer 26 Desa Gedangan, Kecamatan Tegalombo dan kilometer 19 di Desa Kedungbendo, Kecamatan Arjosari, Pacitan.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan Erwin Andriatmoko menuturkan jajaran terkait langsung melakukan penanganan longsor di Desa Gedangan, Kecamatan Tegalombo.

“(Material longsor) Gedangan (KM26) tadi (Selasa) malam langsung ditangani,”kata Erwin saat dihubungi Pacitanku.com, Rabu (15/2/2023) pagi.

Sementara, satu titik lainnnya yang sempat tertutup longsor yaitu di wilayah kilometer 19 Desa Kedungbendo Arjosari juga sudah ditangani berkat bantuan alat berat yang disiagakan di jalur tersebut.

“(Jalur Kedungbendo) Sudah (bisa bisa dilalui), tapi tetap waspada karena ada retakan baru di sekitar jalur yang longsor tadi malam,”kata Didik Prihatmoko, salah satu perangkat Desa Kedungbendo, Arjosari saat dikonfirmasi Rabu pagi.

View this post on Instagram

A post shared by Pacitanku.com (@pacitanku)

No More Posts Available.

No more pages to load.