Sutrisno, Slamet Hingga Nurhayati Jadi Nama Paling Populer di Indonesia

oleh -7 Dilihat
Ilustrasi KTP. (Foto: Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Nama, adalah sebuah hadiah paling tak ternilai harganya dan merupakan hadiah pertama yang diberikan orang tua saat dilahirkan di dunia.

Tentu saja, dalam mencari sebuah nama, orangtua selalu menginginkan nama terbaik dengan makna yang mendalam untuk anak-anak mereka.

Sehingga, sangat penting mengetahui nama diri sendiri dan artinya. Pasalnya, nama seseorang sekarang menjadi sebuah identitas diri yang sangat mewakilkan kepribadian sosok seseorang di mata orang lain.

Nama tidak hanya digunakan oleh produk untuk membedakan salah satu brand yang satu dengan brand lainnya.

Namun, nama juga digunakan oleh manusia untuk membedakan antara individu satu dan individu lainya.

Di Indonesia, rupanya sejumlah nama menjadi popular seiring keseringan orang untuk menggunakan nama tersebut. Lalu apa saja nama paling popular di Indonesia?

Dirjen Dukcapil Kemendagri Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh mengatakan Sutrisno dan Nurhayati merupakan nama paling populer di Indonesia.

Beberapa waktu lalu, Prof Zudan mengunggah video soal nama paling populer di Indonesia di akun tiktok pribadinya, @zudanarifofficial.

Dalam video singkat tersebut, ia menyebutkan 10 nama laki-laki paling populer di Indonesia.

Untuk nama laki-laki paling popular adalah Sutrisno, kemudian Slamet, Mulyadi, Herman, Supardi, Ismail, Suprianto, Suparman, Junaidi dan Wahyudi.

“Nah teman-teman semua, ada nggak namamu di 10 nama terpopuler di Indonesia,” ucap Zudan dalam video singkat tersebut seperti dilihat Pacitanku.com.

Sebelumnya, lewat akun TikTok @zudanariffakrulloh, Prof Zudan juga telah menyebutkan 10 nama perempuan paling populer di Indonesia.

Adapun nama perempuan paling popular di Indonesia adalah Nurhayati, Sulastri, Sumiati, Sri Wahyuni, Sumarni, Sunarti, Siti Aminah, Aminah, Ernawati dan Kartini