Dihadiri Bupati, Pasar Murah Atasi Kenaikan Harga Beras Digelar di Tulakan

oleh -4 Dilihat
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan bekerja sama dengan Perum Bulog Subdivre Ponorogo kembali menggelar pasar murah untuk mengatasi kenaikan harga beras pada Senin (13/2/2023) di pasar Tulakan, Kecamatan Tulakan. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, TULAKAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan bekerja sama dengan Perum Bulog Subdivre Ponorogo kembali menggelar pasar murah untuk mengatasi kenaikan harga beras pada Senin (13/2/2023) di pasar Tulakan, Kecamatan Tulakan.

Sebanyak 3 ton beras langsung habis diserbu warga yang sudah mengantre sejak pagi. Bahkan, hujan yang mengguyur pusat niaga terpadat di Kecamatan Tulakan itu tak menyurutkan warga untuk mendapatkan beras murah tersebut.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji yang turun langsung memantau pelaksanaan pasar murah beras sangat terkesan dengan antusiasme warga.

Tanpa canggung, pri yang akrab disapa Mas Aji langsung menyapa warga serta menyalami para pedagang dan pengunjung pasar.

“Pripun kabaripun sedaya sehat nggih,”kata Bupati, mengutip siaran pers Prokopim.

Seperti biasa Mas Aji juga menyempatkan mencicipi kuliner khas pasar. Kali ini, bupati muda itu singgah di warung Bu Islami untuk menikmati nasi rames khas Tulakan.

Turut dalam rombongan Bupati, Ketua Komisi 2 DPRD Pacitan Rudi Handoko, Staf Ahli Bupati, Camat Tulakan, Kadis kominfo, Kepala Bakesbangpol serta Kabag Prokopim.

Sebelum menggelar pasar murah di Tulakan, Pemkab terlebih dahulu menggelar pasar murah di sejumlah wilayah di Pacitan, seperti di Pasar Kebondalem Tegalombo dan Pasar Kalikuning Tulakan.