Pemkab Pacitan Terus Gencarkan Vaksin Antikorona

oleh -0 Dilihat
VAKSINASI. Dinkes Pacitan menggelar vaksinasi booster untuk masyarakat pada Rabu (1/2/2023). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PAcitan melalui Dinas Kesehatan setempat terus menggencarkan vaksinasi untuk pencegahan COVID-19.

PIC Vaksinasi Dinkes Pacitan drg Nur Farida mengungkapkan selama tiga hari terakhir pihaknya mengatakan sebanyak 300 sasaran untuk ASN di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ditargetkan mengikuti vaksin

“Kita ada 300 sasaran, selama tiga hari mulai Rabu (1/2/2023) hingga Jumat (3/2/2023), dengan sasaran kita undang ASN, namun tidak menutup kemungkinan masyarakat umum juga bisa ikut mengikuti vaksin dosis 4 ini,”katanya, kemarin.

Selain tiga hari ini, jadwal vaksinasi oleh Pemkab Pacitan juga terus digencarkan. Terlebih ada sejumlah event menyambut Hari Jadi Pacitan (Hajatan) yang juga akan dilakukan vaksinasi di event tersebut.

“Kita juga akan gabung vaksinasi dalam pesta rakyat di depan Perpusda, jadi kita ada stand, juga di Puskesmas di pacitan ada jadwal rutin vaksinasi,”ungkapnya.

Secara khusus, Farida juga mengimbau masyarakat yang belum mengikuti vaksin booster untuk mengikuti vaksin sebagai bentuk pencegahan terhadap COVID-19.

“memang (vaksinasi) ini banyak hanya untuk kebutuhan perjalanan, tetapi juga sebenarnya ada kebutuhan terkait Kesehatan, peningkatan imun, jangan hanya datang ke vaksin saat dibutuhkan sebagai suatu syarat perjalanan tetapi untuk imunitas kita,”tandas dia.

Secara persentase, Farida mengungkapkan vaksinasi di Pacita, utamanya dosis 1 dan dosis 2 sudah di atas 80 persen. “Yang dosis satu sudah diatas 88 persen, yang dosis kedua sudah 81 persen,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.