Satu Meja dengan Kepala Daerah dari se-Eks Karesidenan Madiun, Bupati Pacitan Bicarakan Sinergi Potensi Pengembangan Ekonomi

oleh -Dibaca 129 kali
BINCANG SANTAI. Sejumlah kepala daerah berbincang santai pada saat momen Rakornas pada Selasa (17/1/2023). (Foto: Dok. Instagam Indrata Nur Bayuaji)

Pacitanku.com, BOGOR – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji turut menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia Tahun 2023.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo tersebut digelar di Sentul International Convention Centre (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/1/2023).

Di sela-sela mengikuti Rakornas, Bupati Pacitan menggelar pertemuan santai dengan sejumlah Kepala Daerah dari se-eks Karesidenan Madiun dan Sekitarnya.

“Ada Walikota Madiun Bapak Maidi, Bupati Madiun Bapak Ahmad Dawami Ragil Saputro, Bupati Ponorogo Bapak Sugiri Sancoko dan Bupati Ngawi Bapak Ony Anwar Harsono,”kata Bupati Aji dalam unggahannya di Instagramnya @inb_indratanurbayuaji.

Selain dihadiri oleh kepala daerah, pada pertemuan ini, juga hadir bersama Pimpinan BPK RI Nyoman Adhi Suryadnyana dan Sesmenko Perekonomian RI Susiwijono Moegiarso.

Dalam unggahannya tersebut, Bupati Aji menyebut silaturahmi itu salah satunya dalam mendorong sinergi pengembangan ekonomi.

“Silaturahmi santai ini guna mendorong sinergi potensi pengembangan ekonomi dan pembangunan di daerah, serta pembahasan isu-isu strategis lainnya,”pungkas Bupati.

Sebagai informasi, Presiden RI secara resmi membuka Rakornas Kepala Daerah dan F orkopimda se-Indonesia Tahun 2023, di Sentul International Convention Centre (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (17/01/2023).

Dalam sambutannya, Jokowi meminta pemerintah daerah (pemda) untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrem hingga mencapai target 0 persen pada tahun 2024 mendatang. Pada tahun 2022, kemiskinan ekstrem di Indonesia masih berada pada angka 2 persen dan 14 provinsi berada di atas angka nasional.