Viral Ibu-ibu Berjoget di Masjid Apung Pacitan, Polisi: Mereka Khilaf dan Mengakui Kesalahan

oleh -Dibaca 269 kali
KLARIFIKASI. Kapolsek Pacitan memimpin klarifikasi ibu-ibu yang melakukan aktivitas senam di masjid. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Jagad media sosial Pacitan dihebohkan dengan viralnya video sekelompok ibu-ibu melakukan aktivitas senam di Masjid Apung yang terletak di kawasan Pantai Pancer Dorr, Kelurahan Ploso Pacitan.

Dalam video berdurasi 30 detik yang viral di sejumlah kanal media sosial itu, nampak sekelompok ibu-ibu tengah asyik melakukan aktivitas senam di tempat ibadah di kawasan pantai tersebut.

Kapolsek Pacitan AKP Sugeng Rusli saat dikonfirmasi awak media pada Rabu (18/1/2023) di Pacitan mengatakan kronologi kejadian itu berawal saat sekelompok ibu-ibu datang ke Pantai Pancer Dorr.

“Sekelompok ibu-ibu berkunjung ke lokasi ke wisata Pancer dorr, kemudian di masjid apung mengadakan senam di masjid apung, kemudian ada yang mengirim membuat di status terjadilah penyebaran seperti itu, kejadiannya pada minggu pagi kemarin,”kata Kapolsek.

Terkait peristiwa tersebut, Kapolsek mengatakan jajarannya segera melakukan pelacakan dengan melakukan konfirmasi dan klarifikasi kepada para ibu-ibu tersebut.

“Kemudian kita kumpulkan, kita klarifikasi kegiatan mereka, dan sudah jelas semua bahwa mereka khilaf mengakui kesalahan, bahwa melakukan kegiatan yang tidak sesuai di tempat peribadatan tempat untuk melaksanakan ibadah, secara khusus ibu-ibu minta maaf kepada takmir, kepada pengurus, sesepuh daripada masjid apung ini,”jelasnya.

Terkait adanya kemungkinan proses lebih lanjut akibat kejadian ini, Kapolsek mengatakan hal itu belum ada laporan. Jajarannya, kata Kapolsek, saat ini hanya bisa mengambil langkah-langkah awal agar bisa mencegah masalah tidak meluas.

Sementara, Suhartati, salah satu kelompok ibu-ibu yang melakukan aktivitas senam di masjid Apung tersebut mengaku menyesal dan meminta maaf.

“Kita itu spontan, mau melihat masijid apung makananya kita awalnya dari rumah agar bisa sholat dhuha, lalu ada yang membunyikan musik spontan gak ada rencana sekali, kita tiba-tiba senam, salah satu ada yang bikin status aku ya gak tau barangkali viral, dan kami kami semuanya bersama teman-teman minta maaf dari hati yang paling terdalam, menyesal,”katanya.