KPU Pacitan Lantik 60 Anggota PPK Pemilu 2024, Diharapkan Komitmen Bekerja Selama 15 Bulan

oleh -Dibaca 212 kali
DILANTIK. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan Sulis Styorini melantik PPK Pemilu 2024 pada Rabu 94/1/2023). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan resmi melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Pacitan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sebanyak 60 anggota PPK dari 12 kecamatan diambil sumpah janjinya oleh Ketua KPU Kabupaten Pacitan Sulistyorini, Rabu (04/01/2022) di Hotel Grand Bromo Teleng Kelurahan Sidoharjo., Pacitan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota PPK turut disaksikan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji), wakil bupati, unsur forkopimda serta forkopimca.

Menurut Ketua KPU Pacitan Sulistyorini, setelah menjadi anggota PPK, maka seluruh waktu akan didedikasikan untuk bangsa dan negara.

“Bukan hal mudah menjadi penyelenggara pemilu. Kawan-kawan saat ini bukan hanya milik keluarga dan lingkungan tapi milik bangsa dan negara,” kata perempuan yang akrab disapa Rini ini, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Lebih lanjut, Rini mengatakan PPK akan bekerja selama 15 bulan selama masa tahapan Pemilu 2024. Sehingga hal itu membutuhkan komitmen, dedikasi dan netralitas. Mengingat tugas berat tersebut Rini minta anggota PPK menyiapkan fisik dan mental menjaga stamina tetap prima.

“Pak Bupati, kami titip kawan-kawan ini terutama untuk penyediaan sekretariat dan personil kesekretariatan selama bertugas,”imbuhnya.

Sementara, Bupati Pacitan dalam sambutannya juga memberikan ucapan selamat serta apresiasi kepada anggota PPK terlantik yang merupakan orang-orang pilihan dari hasil seleksi yang sangat ketat.

Pria yang akrab disapa Masa Aji ini berharap, dengan pelantikan ini maka anggota PPK telah sah menjadi penyelenggara pemilu dalam pemilihan umum 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan rekan-rekan dapat menunaikan amanah yang diemban, sampai paripurna diberi kesehatan dan kelancaran,”ujar Mas Aji.

Selain itu, Mas Aji berharap demi kelancaran, anggota PPK intens melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemangku wilayah. Pemilu aman dan lancar menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas.

No More Posts Available.

No more pages to load.