Jumlah Pendaftar PPS Pemilu 2024 Tinggi, Sebaran Masih Belum Merata

oleh -Dibaca 192 kali
PENDAFTARAN PPS. Masyarakat mengikuti tahapan pendaftaran PPS di KPU Pacitan pada Jumat (30/12/2022). (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN – Hari terakhir pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 Jumat (30/12/2022) cukup banyak pendaftar. Hal itu membuktikan antusiasme masyarakat mengikuti PPS cukup tinggi.

“Kalau untuk pendaftaran PPS di hari terakhir cukup lumayan antusiasme-nya, kemudian juga masih ada beberapa desa yang peminatnya sedikit,”kata Ketua KPU Pacitan Sulis Styorini, Jumat (30/12/2022).

Lebih lanjut, perempuan yang akrab disapa Rini ini juga menjelaskan jika berdasar data pendaftaran PPS, masih terdapat satu sampai dua desa di tiap kecamatan yang belum genap pendaftarnya.

“Ini tersebar di kecamatan Punung, kecamatan Pringkuku, kecamatan Kota juga ada artinya hampir merata di satu dua desa yang belum merata pendaftarannya, artinya kita masih menunggu proses verifikasi teman-teman pendaftaran ini, yang nantinya kita akan melakukan perpanjangan atau tidak,”jelasnya

KPU sendiri, akan menutup proses pendaftaran PPS pada Jumat sore pukul 16.00 WIB dan mengunggah berkas pada Jumat malam pukul 23.59 WIB.

“Hari ini kita buka sampai pukul 16.00 dan upload berkas sampai pukul 23.59 sampai pengumpulan berkas di KPU,”ujar dia.

Data hingga Kamis (29/12/2022), Rini mengungkapkan sudah lebih dari 1700 pendaftar PPS dan hampir merata. Dimana tidak semua kecamatan pendaftarnya minim.

Sehingga, kata dia, jika ada desa yang belum memenuhi kuota pendaftar, pendaftaran PPS akan diperpanjang hingga Senin tanggal 2 Januari 2022, selanjutnya setelah lolos administrasi akan ada selesai tertulis.

“Untuk rencana tes tertulis bulan Januari dengan melibatkan PPK kecamatan pasca pelantikan PPK pada tanggal 4 Januari 2022 nanti,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.