Resmi Jadi PLUT Premium, PLUT KUMKM Pacitan Diharapkan Dongkrak Capaian Target Rasio Kewirausahaan

oleh -Dibaca 98 kali
JADI PREMIUM. Bupati Pacitan meresmikan PLUT KUMKM Pacitan menjadi PLUT Premium pada Rabu (21/12/2022) di Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Bidang Peningkatan Peran Dunia Usaha Industri dan Pendidikan Kementerian Koperasi dan UKM RI Elvira Rosa Hadiningtyas mengharapkan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT KUMKM) Pacitan mendongkrak capaian target rasio kewirausahaan seiring peningkatan status.

“Kami berharap PLUT Pacitan ini menjadi salah satu tool (alat) dalam pencapaian target rasio kewirausaan,”katanya.

Sebagai informasi, PLUT KUMKM Pacitan kini resmi naik status menjadi PLUT Premium. Tidak hanya hadir dengan wajah baru, namun fasilitas yang ada pun semakin bertambah lengkap seperti ruang inkubasi bisnis, coworking space dan studio foto produk hingga  ruang pelatihan.

PLUT KUMKM Pacitan sendiri menjadi salah satu dari 7 PLUT di Indonesia yang mendapat anggaran DAK fisik penugasan tematik destinasi prioritas pariwisata dan sentra IKM bidang UMKM. PLUT Kabupaten Pacitan juga masuk dalam 6 PLUT terhebat di Indonesia.

Peresmian Revitalisasi Gedung PLUT serta Ekspose PLUT Premium dilakukan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji) di Gedung PLUT UMKM Jalan Jenderal Sudirman Baleharjo pada Rabu (21/12/2022).

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji berharap implementasi fungsi PLUT KUMKM semakin besar seiring peningkatan secara fisik. “Harapannya implementasinya ini yang kita tunggu bersama,”ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Prayitno mengatakan PLUT KUMKM kini kini memiliki 9 layanan yakni layanan konsultan bisnis, layanan inkubasi bisnis, layanan seleksi dan kurasi serta layanan penguatan kerjasama dengan stakeholder.

“Selain itu juga ada layanan promosi dan pemasaran baik secara offline maupun online, layanan perijinan usaha, layanan co working space, layanan pelatihan teknis dan manajerial dan layanan fasilitas lain pendukung kewirausahaan,”katanya.

Video Tingkatkan Kualitas Produk, Dikuperin Pacitan Gelar Pelatihan Kerajinan Anyaman Bambu

No More Posts Available.

No more pages to load.