Bertemu DPR dan Kementerian PUPR, DPRD Perjuangkan Agar JLS Kulonprogo-Pacitan Diprioritaskan

oleh -Dibaca 942 kali
APRESIASI MENTARI HILL. Ketua DPRD Pacitan mendampingi Bupati Pacitan saat soft launching Mentari Hill pada Ahad (11/12/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan terus memperjuangkan agar akses Jalan Lintas Selatan (JLS) dari Kabupaten Kulonprogo Provinsi DI Yogyakarta menuju ke Pacitan diprioritaskan.

Guna memuluskan langkah dan upaya tersebut, DPRD Pacitan bertemu dengan sejumlah pihak, diantaranya Komisi V DPR RI dan Pemerintah Pusat.

“Kita di DPRD itu juga memperjuangkan JLS juga mulai bisa disambung, dari Kulonprogo, Pacitan, bahkan sampai ke Banyuwangi, dan kemarin kita bertemu dengan komisi V DPR RI dan Kementerian PUPR,”kata Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono, di sela-sela peresmian destinasi wisata Mentari Hill Pacitan, baru-baru ini.

Dalam pertemuan tersebut, Ronny mengatakan salah satu poin adalah penekanan agar JLS Kulonprogo menuju ke Pacitan diprioritaskan.

“Kita menekankan agar jalan Kulonprogo sampai Pacitan ini bisa diprioritaskan, sehingga harapannya Pacitan tidak hanya daerah tujuan, tapi menjadi daerah lintasan karena kita tidak punya bandara, salah satunya kita melalui jalan sekarang,”pungkas legislator Partai Demokrat ini.