Keindahan Mentari Hill, Wisata Baru Bertema Spot Foto yang Jadi Alternatif Piknik Anda di Pacitan

oleh -Dibaca 5,321 kali
WISATA BARU. Keindahan kawasan Mentari Hill Pacitan yang jadi alternatif wisata di Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Destinasi wisata di Kabupaten Pacitan masih terus bertambah. Selain wisata pantai dan goa, kini ada destinasi wisata baru yang bisa menjadi alternatif wisata Anda di Pacitan.

Namanya adalah Mentari Hill yang terletak di lingkungan Tamperan, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Mentari Hill ini berada di wilayah hutan milik Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds, wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH), Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pacitan seluas 32 hektar, namun sampai saat ini yang sudah dikelola untuk wisata baru sekitar 2 hektar.

Destinasi wisata Mentari Hill ini diluncurkan secara soft atau soft launching pada Ahad (11/12/2022) yang dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Pacitan, diantaranya Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono dan unsur Forkopimda Pacitan.

WISATA BARU. Keindahan kawasan Mentari Hill Pacitan yang jadi alternatif wisata di Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Lalu apa yang menarik dari Mentari Hill ini? Tentunya karena letaknya berada tepat di atas Teluk Pacitan, kawasan ini memiliki panorama yang indah karena menghadap langsung Teluk Pacitan.

Selain itu, letaknya yang strategis yakni berada di tepi jalur utama Pacitan-Solo membuat Mentari Hill bisa dijangkau dengan mudah.

Sementara di kawasan wisatanya, terdapat berbagai spot foto, baik yang berbentuk hati hingga sarang burung dengan dikelilingi berbagai pepohonan yang rindang.

Jika kita menatap ke depan, akan langsung mengadap panorama teluk Pacitan dan pemandangan seluruh kota Pacitan.

Direktur PT Subur Raya Persada Dyah Mentari Putri selaku penanggungjawab dan pengelola Mentari Hill mengungkapkan di kawasan ini juga aka nada tempat berkemah, resort, kafe dan juga berbagai area yang diharapkan menjadi kebanggaan masyarakat Pacitan, khususnya di dunia wisata.

WISATA BARU. Direktur PT Subur Raya Persada Dyah Mentari Putri saat memberikan sambutan dalam soft launching Mentari Hill Pacitan yang jadi alternatif wisata di Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Tidak ketinggalan, di area Mentari Hill ini juga terpajang bangunan kuno berbentuk sebuah tugu yang diduga sudah ada sejak tahun 1444 Masehi.

Tentunya berbagai keunggulan itu diharapkan menjadi daya tarik wisatawan yang hendak ke Pacitan.

Dyah yang juge Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pacitan ini berharap kedepan kawasan Mentari Hill ini bisa seperti uluwatu di Pulau Dewata Bali.

“Mudah-mudahan bisa seperti Uluwatu di Bali, karena di sini ada udaranya sejuk dan pemandangan laut,”kata Dyah saat memberikan sambutannya dalam soft launching.

Sementara, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji yang juga turut hadir dalam kegiatan soft launching itu mengapresiasi dilaunchingnya Mentari Hill yang semakin menambah daftar destinasi wisata di Pacitan.

“Saya juga berharap kepada Mentari hill ini, karena dikaruniai view luar biasa (indah) tidak hanya disini saja, ada di Klayar dan pantai lainnya, tentu yang kita butuhkan adalah yang seperti ini, dengan pemandangan yang bagus tadi ditunjang dengan sarpras yang memadau dan tidak bertentangan dengan lingkungan yang ada semuanya yang ramah kepada lingkungan,”kata Bupati.

Bupati juga memastikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan mendukung penuh perkembangan wisata baru di Pacitan itu.

“Dukungan pemerintah daerah support dengan adanya wisata baru, terus berkembang,”tandasnya.

Secara khusus, Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada Perhutani KPH Lawu Ds, RPH, BKPH Pacitan yang telah mengizinkan lahannya untuk dipakai menunjang tempat wisata di Pacitan.

“Kami sangat berterimakasih terhadap perhutani, yang sudah mengizinkan lahannya untuk menunjang pariwisata Pacitan,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.