Dukung Wisata Baru Terus Berkembang, Bupati Sarankan Perbanyak Event Sehingga Wisatawan Jadi Betah di Pacitan

oleh -Dibaca 254 kali
WISATA BARU. Bupati Pacitan dan Dirut PT Subur Raya Persada Dyah Mentari Putri saat soft launching Mentari Hill pada Ahad (11/12/2022) di Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan mengapresiasi dibukanya destinasi wisata baru di Pacitan yakni Mentari Hill yang terletak di lingkungan Tamperan, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan.

Tak hanya itu, Bupati juga mendukung penuh agar wisata baru yang berada di kawasan milik Perhutani itu terus berkembang.

“Kami mendukung, Pemda mensupport agar wisata baru ini harapannya bisa terus berkembang, tentunya harapan lebih jauh maka masyarakatnya lebih sejahtera,”kata Bupati Aji saat ditemui awak media usai soft launching Mentari Hill Pacitan, Ahad (11/12/2022).

Secara khusus, Bupati juga berharap Mentari Hill yang memiliki pemandangan indah itu dikembangkan dengan prinsip tidak bertentangan dengan lingkungan.

“Jadi semuanya yang ramah kepada lingkungan, baik dari Pemda dan juga pihak swasta,”tukasnya.

Di sisi lain, Bupati juga mengharapkan agar keindahan alam yang luar biasa itu ditunjang dengan daya tarik lainnya, sehingga bisa mengundang wisatawan untuk berwisata ke Pacitan.

“Kalau sudah itu ada satu lagi bagaimana PR nya bagaimana kecantikan ini bisa hidup, dengan menghidupkan ini PR kita bersama, jadi harapan saya lebih banyak event yang di Pacitan ini sehingga akan lebih betah wisatawan berkunjung ke Pacitan,”jelas Bupati.

Baca juga: Keindahan Mentari Hill, Wisata Baru Bertema Spot Foto yang Jadi Alternatif Piknik Anda di Pacitan

Menurut Bupati, wisata tradisi atau budaya di Pacitan sangat luar biasa, sehingga bisa menopang keindahan alam di Pacitan.

“Karena secara nasional pun wisata tradisi atau budaya ini juga luar biasa, kalau dibanding dengan wisata untuk keindahan alam, ini yang harus juga bareng-bareng semangatnya untuk bagaiamna menghidupkan yang sudah cantik ini, cantik tanpa hidup itu tetap kurang menarik,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, ada destinasi wisata baru di Pacitan yang siap menjadi alternatif kunjungan wisata, yaitu adalah Mentari Hill.

Mentari Hill ini berada di wilayah hutan milik Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds, wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH), Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pacitan seluas 32 hektar, namun sampai saat ini yang sudah dikelola untuk wisata baru sekitar 2 hektar.

Destinasi wisata Mentari Hill ini diluncurkan secara soft atau soft launching pada Ahad (11/12/2022) yang dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Pacitan, diantaranya Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono dan unsur Forkopimda Pacitan.

Lalu apa yang menarik dari Mentari Hill ini? Tentunya karena letaknya berada tepat di atas Teluk Pacitan, kawasan ini memiliki panorama yang indah karena menghadap langsung Teluk Pacitan.

Selain itu, letaknya yang strategis yakni berada di tepi jalur utama Pacitan-Solo membuat Mentari Hill bisa dijangkau dengan mudah.

Sementara di kawasan wisatanya, terdapat berbagai spot foto dengan dikelilingi berbagai pepohonan yang rindang.

Jika kita menatap ke depan, akan langsung mengadap panorama teluk Pacitan dan pemandangan seluruh kota Pacitan.

No More Posts Available.

No more pages to load.