Top! Sekolah Alam Pacitan Raih Penghargaan Internasional dari SEAMEO

oleh -Dibaca 207 kali
Sekolah Alam Pacitan meraih prestasi dalam ajang lomba inovasi sekolah yang diselenggarakan oleh SEAMEO dengan tema “Education Transformation Through Partnership”.

Pacitanku.com, PACITAN – Prestasi kembali diraih oleh Sekolah Alam Pacitan. Kali dalam ajang lomba inovasi sekolah yang diselenggarakan oleh SEAMEO dengan tema “Education Transformation Through Partnership”.

Sekolah Alam Pacitan berhasil meraih Special Prize Winner dengan project “Better Education Through Partnership”.

SEAMEO atau The Southeast Asian Ministers of Education Organization merupakan organisasi antar pemerintah regional yang didirikan pada tahun 1965 di antara pemerintah negara-negara Asia Tenggara untuk mempromosikan kerja sama regional dalam pendidikan, ilmu pengetahuan dan budaya di wilayah tersebut. SEAMEO sendiri berpusat di Bangkok, Thailand.

Setiap tahunnya SEAMEO menyelenggarakan perlombaan ini. Ini merupakan kali kedua untuk Sekolah Alam Pacitan dalam memperoleh penghargaan di SEAMEO yang sebelumnya diraih tahun 2017. Lomba ini diikuti sekitar 200 sekolah dari berbagai jenjang di seluruh ASEAN.

Dalam keterangan pers tertulis yang diterima Pacitanku.com, Selasa (28/11/2022), ini merupakan suatu penghargaan bagi Sekolah Alam Pacitan dapat menghadiri forum bersama delegasi dari negara-negara Asia Tenggara.

“Tentunya penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan berkarkaya untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Pacitan dan dapat membawa nama Pacitan dan Indonesia berkibar di kancah Internasional,”kata Maya Nurhidayati, salah satu guru dari Sekolah Alam Pacitan.