MUI Jatim Gelar Visitasi dan Akreditasi Kelembagaan MUI Pacitan

oleh -Dibaca 125 kali
AKREDITASI. Tim asesor MUI Jatim (duduk di depan: kiri Dr H Syarif Thayib, S.Ag, M.Si, tengah Prof Dr H Nur Ahid, M.Ag) bersama Ketua MUI Pacitan saat akreditasi dan visitasi MUI Pacitan pada Ahad (20/11/2022). (Foto: Dok. Istimewa)

Pacitanku.com, PACITAN – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur melaksanakan program akreditasi untuk MUI kabupaten/kota di seluruh Jawa Timur.

Dan pada Ahad (20/11/2022), MUI Pacitan mendapatkan giliran penilaian lapang dan akreditasi dari MUI jatim yang dipimpin oleh Prof Dr H Nur Ahid, M.Ag dan Dr H Syarif Thayib, S.Ag, M.Si. Kedatangan kedua asesor itu disambut oleh Ketua MUI Pacitan KH Abdullah Sajad bersama jajaran MUI Pacitan.

Sebagai informasi, akreditasi tersebut bertujuan sebagai pengukuran kinerja organisasi MUI yang dilakukan secara obyektif dan terukur.

Kegiatan visitasi di MUI Pacitan ini dilakukan sebagai lanjutan dari penilaian online melalui pengunggahan dokumen di website www.akreditasi.muijatim.or.id yang dilakukan beberapa bulan silam yang secara serentak dilakukan se-Jatim.

“Pacitan termasuk yang lolos verifikasi tahap 1, sehingga berhak mengikuti penilaian lapang. semoga tidak hanya lolos tapi juga lulus,”demikian harapan Prof Dr H Nur Ahid, M.Ag saat menyampaikan  sambutannya di hadapan pengurus harian MUI yang mengikuti penilaian lapang di Gedung MUI Pacitan.

Dalam kesempatan itu, asesor MUI Jatim Dr H Syarif Thayib, S.Ag, M.Si menyampaikan penilaian  akreditasi ini di Indonesia baru berlaku di Jatim.

Sementara, Sekretaris Umum (Sekum) MUI Pacitan Bambang HS yang menjadi juru bicara MUI Pacitan menjelaskan bahwa MUI Pacitan sangat bersyukur atas penilaian asesor.

“Sebab dari 5 Kab Kota se- wilayah kordinasi MUI Madiun, belum semua lolos mengikuti penilaian lanjutan, dan kami akan terus berbenah untk memperbaiki dokumen MUI Pacitan setelah mengetahui kekurangan-kekurangan selama ini melalui penilaian  ini,”jelasnya.

Bambang HS berharap penilaian lapang ini menjadi spirit kerja bagi MUI di daerah.

 “Semoga hal ini menjadi investasi berkemajuan MUI sekaligus menjadi spirit kerja bagi kita di daerah,”pungkasnya.