Bupati Pacitan Keliling Sudimoro Cek Dampak Bencana Alam, Segera Tentukan Langkah Tindak Lanjut Penanganan

oleh -Dibaca 1,122 kali
TINJAU DAMPAK BENCANA. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji meninjau rumah warga terdampak bencana di Sudimoro pada Rabu (26/10/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berkunjung ke Kecamatan Sudimoro untuk mengecek dampak bencana alam yang terjadi di kecamatan paling ujung di Pacitan tersebut.

Peninjauan dampak bencana alam oleh Bupati Pacitan di Kecamatan Sudimoro itu dilaksanakan pada Rabu (26/10/2022). Bupati mengunjungi seluruh desa terdampak, dari fasilitas umum hingga ke perumahan milik warga.

Saat ditemui awak media usai melakukan kunjungan, Bupati mengatakan berdasarkan data yang diperoleh secara akurat, hal itu akan menentukan langkah tindak lanjut terhadap penanganan dampak bencana di Kecamatan tersebut.

“Jadi kami sudah menerima laporan sejak bencana terjadi, baik sarana prasarana, infrastruktur, dan saya berkesampatan meninjau langsung, setelah kami melihat secara langsung setelah ini nanti setelah semua desa kami kunjungi dan lihat, kami akan merapatkan, bagaimana solusi penanganan dan perhatian Pemda terhadap masalah ini,”jelasnya.

Terkait dengan penanganan sementara fasilitas umum yang terdampak, Bupati mengatakan masih bisa ditangani dari pihak desa dan pemerintah setempat.

Namun demikian dampak bencana yang langsung ke perumahan warga adalah hal yang perlu menjadi perhatian serius.

“Yang (dampak) langsung ke perumahan warga ini yang menjadi perhatian serius, banyak sekali yang perlu dipikirkan dan diluruskan,”tandasnya.

Kunjungan itu, kata Bupati, juga agar memiliki dasar yang lebih akurat untuk bersama-sama memikirkan dalam penanganan bencana ini.

“Bencana adalah ursan bencana, dan kunjungan ini agar data yang kami punyai lebih akurat, data itulah dasar desa pemda, kabupaten, dan juga akan kami teruskan ke provinsi ke pusat sehingga bareng-bareng memikirkan kondisi kebencanaan di Pacitan,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.