Tinjau Dampak Pasca Banjir Pacitan, BBWS Bengawan Solo Serahkan Sejumlah Bantuan Penanganan Darurat Bencana

oleh -Dibaca 1,270 kali
BBWS TINJAU DAMPAK BENCANA. Tim dari BBWS Bengawan Solo bersama Bupati dan stakholder terkait mengunjungi Pacitan pada Jumat (14/10/2022). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo mengunjungi Pacitan untuk mengecek dampak Banjir kota yang terjadi di Pacitan dalam beberapa minggu terakhir.

Lembaga yang memiliki tugas melaksanakan pengelolaan sumber daya air di wilayah sungai tersebut mengunjungi Pacitan pada Jumat (14/10/2022) dan diterima langsung oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Dalam kesempatan itu, rombongan BBWS Bengawan Solo bertemu dengan Bupati Pacitan sekaligus mendengarkan paparan terkait bencana banjir kota dari dinas terkait.

Tak hanya itu, BBWS Bengawan Solo menyerahkan bantuan bahan banjiran untuk penanganan darurat bencana banjir di Pacitan berupa 200 unit bronjong, 280 unit geobag serta 2000 unit sandbag.

Bantuan diserahkan langsung Kepala BBWS Bengawan Solo Maryadi Utama kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pacitan Suparlan.

“Terimakasih atas kehadiran BBWS Bengawan Solo meninjau langsung kondisi Pacitan juga bantuannya untuk masyarakat Pacitan,”kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Menurut Bupati, banjir yang melanda kota Pacitan ini sangat berdampak psikologis bagi masyarakat. Bahkan, banjir kota juga berpengaruh terhadap pariwisata yang menjadi tulang punggung kabupaten Pacitan.

“Seperti yang disampaikan Kepala Dinas PUPR tadi, selama September-Oktober sudah terjadi 4 kali banjir kota dan ini berdampak psikologis bagi kami,”imbuh Bupati.

Sejauh ini menurut Bupati, pemerintah kabupaten telah berupaya melakukan berbagai langkah meskipun dengan kekuatan anggaran yang terbatas.

Untuk itu Mas Aji berharap dukungan dari BBWS untuk bersama-sama mengatasi persoalan tersebut.

Usai bertemu Bupati, tim BBWS Bengawan Solo melakukan kunjungan ke beberapa titik bencana, salah satunya ke Desa Sukoharjo, Kecamatan Pacitan.

Di lokasi tersebut, tim melihat kondisi warga terdampak bencana banjir akibat  tanggul jebol dan menyerahkan paket sembako. Tim BBWS juga melakukan kunjungan ditempat yang di usulkan untuk dibangun bozem pengendali banjir kota.

No More Posts Available.

No more pages to load.