Pasca Banjir Lorok, Dinas PUPR dan Lintas Lembaga dan Masyarakat Kerja Bakti Pasang Sand Bag di Titik Kerusakan

oleh -Dibaca 939 kali
Kegiatan kerja bakti pasca banjir digelar pada Ahad (9/10/2022) yang digelar bekerja sama dengan petugas OP SDA III BBWS Bengawan Solo, Pemerintah Desa Ngadirojo, Pemerintah Desa Hadiluwih, serta masyarakat setempat. (Foto: Dok. PUPR Pacitan)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pacitan bersama lintas lembaga menggelar kerja bakti pasca kejadian banjir yang diakibatkan curah hujan tinggi yang terjadi di kawasan itu pada Sabtu (8/10/2022).

Kegiatan kerja bakti tersebut digelar pada Ahad (9/10/2022) yang digelar bekerja sama dengan petugas OP SDA III BBWS Bengawan Solo, Pemerintah Desa Ngadirojo, Pemerintah Desa Hadiluwih, serta masyarakat setempat.

Baca juga: Curah Hujan Tinggi, Sejumlah Titik di Ngadirojo Pacitan Tergenang

Sebagai informasi, terjadinya hujan dengan intesintas tinggi di Kecamatan Ngadirojo menyebabkan debit Sungai Lorog meningkat yang berdampak pada rusaknya parapet sungai di Desa Hadiluwih dan rusaknya perkuatan tebing (bronjong) di Desa Ngadirojo.

Mengutip laman Instagram Dinas PUPR Pacitan, Dinas PUPR Pacitan bersama Petugas OP SDA III BBWS Bengawan Solo, Pemerintah Desa Ngadirojo, Pemerintah Desa Hadiluwih, serta masyarakat setempat melakukan kerja bakti penanganan darurat terhadap kerusakan di dua titik kerusakan.

Kegiatan kerja bakti pasca banjir digelar pada Ahad (9/10/2022) yang digelar bekerja sama dengan petugas OP SDA III BBWS Bengawan Solo, Pemerintah Desa Ngadirojo, Pemerintah Desa Hadiluwih, serta masyarakat setempat. (Foto: Dok. PUPR Pacitan)

Adapun kerja bakti tersebut adalah dengan memasang sand bag dan jumbo bag untuk mencegah kerusakan yang lebih besar.

“Terimakasih disampaikan kepada PLTU Sudimoro yang telah memberikan bantuan berupa jumbo bag beserta bahan pengisinya. Diharapkan dengan dilakukannya penanganan darurat ini dapat memberikan rasa tenang kepada masyarakat sekitar yang terdampak,”demikian caption dari laman Instagram PUPR Pacitan.

Sebelumnya diberitakan di Pacitanku, curah hujan yang tinggi yang menyebabkan hujan mengguyur wilayah Kecamatan Ngadirojo, Pacitan sejak Jumat malam sempat menyebabkan sejumlah daerah di wilayah Kecamatan Ngadirojo tergenang air pada Sabtu (8/10/2022). Sejumlah daerah itu diantaranya Desa Hadiwarno, Desa Bogoharjo dan Desa Hadiluwih.

Video Curah Hujan Tinggi, Banjir Terjadi di Kecamatan Ngadirojo Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.