Pemkab Pacitan Bikin Jalan Darurat di Titik Jalan dan Jembatan Putus Akibat Bencana

oleh -Dibaca 1,030 kali
Kepala Dinas PUPR Suparlan. (Foto: Sulthan Shalahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan sejumlah upaya penanganan darurat dampak kejadian bencana alam tanah longsor dan banjir pada Senin (3/10/2022) lalu. Salah satunya adalah upaya kedaruratan penanganan jalan dan jembatan putus.

Sebagai informasi, curah hujan tinggi di wilayah Pacitan pada Senin (3/10/2022) menyebabkan sejumlah kejadian bencana alam tanah longsor dan banjir.

Baca juga: Dinas PUPR Kerahkan Dua Alat Berat untuk Bersihkan Material Longsor di Ngadirojo

Setidaknya ada 39 rumah dan belasan fasilitas umum (Fasum) yang terdiri dari 10 titik jalan dan 1 jembatan terdampak bencana alam tersebut.

Salah satu yang cukup parah adalah Jembatan Gandu yang putus akibat diterjang banjir dan longsor.

Jembatan itu merupakan penghubung utama Desa Wonodadi Kulon dan Desa Sembowo di Kecamatan Ngadirojo yang menjadi jalur pendidikan, ekonomi dan kesehatan warga.

Guna melakukan penanganan darurat, Dinas PUPR memasang jalan sementara dengan besi lagor.

“Kaitan dengan jalan putus, mulai Senin (3/10/2022) kemarin kita langsung kirimkan besi lagor sebanyak dua buah guna membuat jalan darurat,”kata Kepala Dinas PUPR Suparlan, Jumat (7/10/2022).

Terkait pembuatan jembatan darurat yang terdampak bencana, Parlan mengatakan pihaknya masih menunggu untuk pengiriman besi lagor.

“Terus untuk jembatan yang putus kita menunggu besi lagor untuk pembuatan jembatan darurat roda 2, Insyaallah hari Sabtu (8/10/2022) besok sudah datang dan terus kita kerjakan untuk jembatan daruratnya,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.