Bintang Toedjoe dan Koperasi Mulia Agung Sejahtera Kerjasama Pengembangan Sereh Wangi di Kebonagung

oleh -9 Dilihat
KEMBANGKAN SEREG WANGI. Bintang Toedjoe mengembangkan tanaman sereh wangi di Kebonagung pada Jumat (23/9/2022). (Foto: Dok. Istimewa)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG – PT Bintang Toedjoe bekerja sama dengan Koperasi Mulia Agung Sejahtera menggelar sosialisasi teknis dan penanaman sereh wangi di Desa Ketro, Kecamatan Kebonagung pada Jumat (23/9/2022).

Manager Resource PT Bintang Toedjoe Ndaru saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan dengan pengembangan penanaman sereh wangi di Kebonagung, Pacitan ini diharapkan mampu menambah pendapatan para petani, khususnya di Pacitan.

“Bintang Toedjoe sedang mengembangkan program non kimia atau herbal, satunya adalah sereh wangi dan jahe merah, dan di Pacitan ini adalah sereh wangi, harapan kami kegiatan pengembangan ini bisa menambah pendapatan petani,”kata Ndaru.

Kegiatan ini sendiri  merupakan tindak lanjut penandatangan kerjasama antara PT Bintang Toedjoe dengan Koperasi Mulia Agung Sejahtera Kecamatan Kebonagung untuk pengembangan sereh wangi.

“Kuota yang diberikan PT Bintang Toedjoe adalah 1 ton minyak sereh wangi setiap bulan yang dihasilkan dari lahan 60-70 ha. Untuk tahap pertama dilakukan penanaman 10.000 bibit di lahan 1 ha, dan akan disusul tahap-tahap selanjutnya,”jelasnya.

Sementara, Ketua Koperasi Mulia Agung Sejahtera Kebonagung Haryanto mengapresiasi Kerjasama dari PT Bintang Toedjoe yang juga difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan melalui Dinas Koperasi UMK dan Perindustrian (Dikuperin) Pacitan ini.

“Saya dari menyampaka terimakasih sebanyak-banyaknya kepada PT Bintang Toedjoe, Kementerian Koperasi dan Dikuperin Pacitan yang bersama-sama membudidayakan sereh wangi ini, semoga dengan kegiatan ini diharapkan memberikan dampak ekonomi bagi petani, koperasi dan masyarakat pada umumnya,”kata Haryanto.

No More Posts Available.

No more pages to load.