Selamat, Layangan ‘Jalasura’ Milik Erwan Juara I Festival Layang-layang Hias Lokal Pacitan

oleh -Dibaca 1,372 kali
RAIH JUARA. Layangan Jalasura milik Erwan warga Mendole berhasil meraih juara I dalam Festival Layang-layang hias lokal pada Ahad (18/19/2022). (Foto: Dok. Parai Teleng Ria for Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Layangan ‘Jalasura’ yang dimiliki oleh Erwan Mufida, warga Mendole, Pacitan sukses menjadi juara I dalam Festival Layang-layang Hias Lokal Pacitan dalam Rangka HUT Parai Beach Resort Telengria Pacitan yang digelar pada Ahad (18/9/2022) di Pacitan.

Erwan yang berada di nomor urut 16 ini berhasil meraih total skor 1219 dan sukses mengalahkan 27 peserta lainnya untuk menjadi yang terbaik.

Sementara, juara ke-2 diraih oleh Ferian Ghazi dengan layangan ‘Naga Bima’ dan total skor 1117, dan juara ke-3 diraih oleh Sugiarto dari Arjowinangun dengan konsep layangan Lebah dan total skor 1021.

Baca juga: Puluhan Peserta Ikuti Semarak Festival Layang-layang Hias HUT Parai Teleng Ria Pacitan

Sebelumnya diberitakan di Pacitanku.com, sebanyak 28 peserta mengikuti festival layang-layang hias yang digelar dalam rangka semarak HUT ke-14 Parai Teleng Ria yang digelar pada Minggu (18/9/2022) di kawasan Parai Teleng Ria, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan.

Antusiasme peserta dan penonton luar biasa dalam melihat dan mengikuti kegiatan tersebut. Itu dibuktikan dengan kreatifitas para peserta yang membuat layang-layang dengan beragam model dan bentuk, seperti kuda laut, naga hingga kuda terbang.

Ribuan penonton pun mendatangi kawasan Parai Teleng Ria untuk melihat kreatifitas peserta dalam aksi lomba layang-layang tersebut.

Salah satu dewan juri lomba dan festival layang-layang tingkat lokal di Pacitan, Julian Tondo Wisudo saat dikonfirmasi Pacitanku.com mengatakan total peserta yang ikut dalam semarak festival layang-layang itu sebanyak 28 peserta.

“Ini adalah lomba layang-layang tingkat lokal yang diikuti 28 peserta, antusiasmenya luar biasa, kreatifitasnya luar biasa,”kata Julian Tondo.

Kreatifitas yang dilakukan peserta, kata pria yang akrab disapa Tondo ini, diantaranya adalah sudah berkreasi membuat berbagai bentuk layang-layang.

Berikut hasil lengkap Festival Layang-layang lokal Pacitan 2022

Juara 1

No Urut : 016
Atas Nama : Erwan Mufida
Alamat : Mendole
Layangan : JALASURA
Total Score : 1219

Juara 2

No Urut : 004
Nama : Febrian Ghazi
Alamat : Baleharjo
Layangan : Naga Bima
Total Score : 1117

Juara 3

No Urut : 002
Nama : Sugiarto
Alamat : Arjowinangun
Layangan : Lebah
Total Score : 1021

Juara Harapan 1

No Urut : 020
Nama : Paguyuban Wargo Njaten
Layangan : Turonggo Seto
Total Score : 1017

Juara Harapan 2

No Urut : 023
Nama : Misginen
Alamat : Njaten
Layangan : Pesawat
Total Score : 1001

No More Posts Available.

No more pages to load.