Puluhan Peserta Ikuti Semarak Festival Layang-layang Hias HUT Parai Teleng Ria Pacitan

oleh -Dibaca 1.341 kali
SEMARAK LOMBA. Festival dan lomba layang-layang hias di kawasan wisata Parai Teleng Ria Pacitan pada Ahad (18/9/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 28 peserta mengikuti festival layang-layang hias yang digelar dalam rangka semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Parai Teleng Ria yang digelar pada Minggu (18/9/2022) di kawasan Parai Teleng Ria, Kelurahan Sidoharjo, Pacitan.

Antusiasme peserta dan penonton luar biasa dalam melihat dan mengikuti kegiatan tersebut. Itu dibuktikan dengan kreatifitas para peserta yang membuat layang-layang dengan beragam model dan bentuk, seperti kuda laut, naga hingga kuda terbang.

Ribuan penonton pun mendatangi kawasan Parai Teleng Ria untuk melihat kreatifitas peserta dalam aksi lomba layang-layang tersebut.

Salah satu dewan juri lomba dan festival layang-layang tingkat lokal di Pacitan, Julian Tondo Wisudo saat dikonfirmasi Pacitanku.com mengatakan total peserta yang ikut dalam semarak festival layang-layang itu sebanyak 28 peserta.

“Ini adalah lomba layang-layang tingkat lokal yang diikuti 28 peserta, antusiasmenya luar biasa, kreatifitasnya luar biasa,”kata Julian Tondo.

Kreatifitas yang dilakukan peserta, kata pria yang akrab disapa Tondo ini, diantaranya adalah sudah berkreasi membuat berbagai bentuk layang-layang.

“Rata-rata peserta sudah berani berkreasi dengan berbagai bentuk layangan, naga sampai kuda dengan ukuran gede, sudah berani sampai kesitu,”tandas dia.

Untuk penilaian, imbuh Tondo, secara ideal itu ada beberapa kategori, yakni bentuk dua dimensi, tiga dimensi, naga dan trek.

“Ada 4 kategori itu rata-rata, tapi karena di Pacitan ini tujuan awalnya adalah silaturahmi, maka penilaian yang kita lakukan adalah campuran dengan diambil juara 1, juara 2, juara 3, juara harapan 1 dan juara harapan 1,”papar dia.

Namun demikian, tidak menutup kemungkinan, kata Tondo, kedepan di Pacitan juga akan digelar lomba layang-layang dengan penilaian 4 kategori tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.