Peringati 1 Abad SH Terate, PSHT Cabang Pacitan Gelar Kenduri Nasional Hingga Gerak Jurus Kolosal

oleh -Dibaca 1,589 kali
KENDURI NASIONAL. PSHT Pacitan menggelar kegiatan kenduri nasional pada Kamis (1/9/2022).

Pacitanku.com, PACITAN – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pacitan Pusat Madiun menggelar sejumlah acara untuk menyemarakkan 1 abad PSHT dengan tema 100 Tahun Terate Emas untuk Dunia.

Ketua PSHT Cabang Pacitan Pusat Madiun Nurwiyono dalam keterangan pers tertulis yang diterima Pacitanku.com, Kamis (1/9/2022) di Pacitan menuturkan kegiatan yang dilakukan untuk menyambut 100 Tahun Terate Emas untuk Dunia itu adalah kenduri nasional dan gerak jurus kolosal 1 abad.

“Untuk kenduri nasional, ini adalah adalah sebuah Gerakan Spiritual Nasional yang dilakukan oleh Persaudaraan Setia Hati Terate di Seluruh Dunia dalam rangka menyambut 100 Tahun Terate Emas Untuk Dunia,”kata Nurwiyono.

Adapun, kata dia, pelaksanaan Kenduri Nasional dilaksanakan secara virtual, sesuai petunjuk Pengurus Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate. “Untuk kegiatan di PSHT cabang Pacitan dilaksanakan di tingkatan kepengurusan cabang dan ranting,”tandas dia.

Kegiatan kenduri nasional ini, imbuh Nurwiyono, dilaksanakan pada Kamis Kliwon, 1 September 2022 pukul 19.22 WIB di Gedung YABI Pacitan yang diikuti sekitar 150 peserta.

“Tujuan kenduri nasional ini sebagai sarana silaturahmi guna meningkatkan rasa persaudaraan dengan dilandasi semangat kebersamaan seluruh keluarga besar PSHT,”jelasnya.

Selain itu, imbuh dia, juga sebagai sarana menumbuhkan kesadaran seraya menjatkan doa bersama demi terciptanya situasi aman, damai, guyub rukun, dan sejahtera bagi keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate untuk kejayaan organisasi ke depan.

“Ini juga sebagai momentum kirim doa bagi seluruh keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate yang telah mendahului kita dalam sebuah kegiatan gerakan spiritual nasional,”katanya lagi.

Selain kenduri nasional, Nurwiyono mengungkapkan ada satu kegiatan lagi yang diselenggarakan oleh PSHT Cabang Pacitan, yakni  gerak jurus kolosal 1 abad.

“Gerak kolosal dilaksanakan secara serentak diseluruh Cabang, Komisariat seluruh Indonesia dan cabang khusus luar negeri dengan gerakan yang sama, waktu yang sama dengan menyesuaikan waktu yang di pusat yaitu WIB,”jelasnya.

Untuk peserta gerak jurus kolosal 1 abad di Pacitan, Nurwiyono mengungkapkan direncanakan akan digelar pada Jumat (2/9/2022) di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan dengan jumlah peserta 300 orang.

“Gerak Kolosal di Cabang Pacitan, diikuti Warga SH Terate dengan rincian ranting Kebonagung, ranting Pacitan, ranting Pringkuku, ranting Punung mengirimkan 50 Peserta, kemudian selain ranting atau komisariat tersebut diatas masing-masing mengirimkan 20 peserta,”pungkasnya.