DPRD Pacitan Siap Fasilitasi Dunia Usaha dengan Pemkab Buka Keran Investasi

oleh -Dibaca 166 kali
BERTEMU KOMUNITAS. Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono bertemu dengan jajaran komunitas Overland 4x4 belum lama ini. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono mengatakan pihaknya siap menjembatani dan memfasilitasi peluang investasi dari para pengusaha, salah satunya yang tergabung dalam komunitas Indonesia Overland 4×4 di Kabupaten Pacitan.

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Ronny ini saat ditemui di sela-sela kegiatan Indonesia Overland 4×4 di Sentono Genthong, Pringkuku, baru-baru ini.

“Jadi kalau kita kemarin mengikuti kegiatan Jagongan Investasi Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), salah satu yang akan dibuka seluas-luasnya adalah investasi, sehingga, dunia usaha di berbagai bidang bisa menanamkan investasinya di Pacitan,”kata Ronny.

Pihaknya, kata Ronny, siap menjadi fasilitator antara Pemerintah Kabupaten dengan dunia usaha, salah satunya yang tergabung dalam komunitas hobi  Indonesia Overland 4×4 itu.

“Kita tentu akan berhubungan dengan mereka, dan apabila mereka berminat (investasi) baru nanti kiat connect-kan dengan Dinas Pariwisata, Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) juga  DPMPTSP, sehingga  harapannya jika para pengusaha kesini kita bisa layani dan juga mempermudah mereka menginvestasikan apa yang mereka miliki di Pacitan,”jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Indonesia 4×4 Overland (I40) ke 11 berlangsung di Kabupaten Pacitan.

Selama tiga hari, sejak Jumat (26/8/2022) hingga Ahad (28/8/2022), 50 pengguna mobil SUV dan 4×4 dengan total peserta sebanyak 120 orang mengelilingi sejumlah destinasi alam Kabupaten Pacitan.

Indonesia 4×4 Overland merupakan sebuah perjalanan bagi pengguna mobil SUV di Indonesia yang bertajuk menikmati keindahan alam Indonesia.

Kegiatan ini digagas oleh Reza Hariputra alias Echa yang juga penggagas Smart Offroading 4×4 Safety Driving.

Dalam kegiatan I4O ke-11 ini para peserta ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat, salah satunya melalui media sosial untuk mengangkat Indonesia sebagai negara yang indah potensi wisatanya.