Rian Garut Coba Peruntungan Jual Bendera Saat Agustusan di Pacitan, Bagaimana Hasilnya?

oleh -0 Dilihat
Rian, seorang perantau penjual asal Garut yang berjualan bendera di Pacitan. (Foto: Jannatul Firdaus/PKL STKIP PGRI Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pada bulan Agustus biasanya bendera merah putih berkibar di seluruh pelosok  Indonesia. Hal tersebut dikarenakan pada bulan Agustus seluruh rakyat Indonesia merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

Bendera merah putih pastinya suatu yang wajib ada saat merayakan hari kemerdekaan, hal inilah yang kemudian menjadi ladang bisnis bagi sebagian orang, yaitu dengan berjualan bendera di sekitar tempat tinggal.

Seperti yang dilakukan Rian, seorang perantau penjual asal garut yang rela berjualan bendera di Pacitan.

Rian yang awalnya bekerja sebagai sopir truk kemudian memutuskan untuk berjualan bendera di pinggir jalan untuk mencoba peruntungan baru.

“Ingin merasakan suasana dan pengalaman baru dengan berjualan bendera di Pacitan,”kata Rian, saat ditemui Pacitanku.com, Jumat (12/8/2022).

Rian berjualan bendera sendirian di pinggiran jalan sekitar Jalan Komodor Yos Sudarso atau sekitar Pengadilan Negeri Pacitan.

Rian mengatakan, harga dari bendera yang dijualnya cukup bervariatif, sekitar Rp 25 ribu sampai Rp 300 ribu.

Dengan harga variatif, Rian mengatakan dirinya bida mendapatkan keuntungan  sekitar Rp 100 ribu per hari.

“Untuk omzet yang didapat jika ramai bisa sampai Rp 1,5 juta kalau sepi tidak sampai Rp 50 ribu,”ungkapnya.

Dalam prose berjualan, Rian mengatakan hal yang paling disenangi saat pembeli menyambanginya untuk membeli bendera.

“Sukanya pastilah banyak yang beli kalau dukanya ya sepi, harapannya ya semoga cepat habis atau ada yang borong,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.