Tingkatkan Minat Baza Masyarakat, Diva Press dan Perpusda Pacitan Gelar Bazar Buku

oleh -Dibaca 243 kali
TINGKATKAN MINAT BACA. Perpusda Kabupaten Pacitan bekerja sama dengan Diva Press menggelar bazar buku bertajuk Diva Expo tahun 2022 di halaman gedung baru Perpusda. (Foto: Ely Haryanti/PKL STKIP PGRI Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Dinas Perpustakaan dan Arsip (Disperpusip) Kabupaten Pacitan bekerja sama dengan Penerbit buku Diva Press menggelar bazar buku bertajuk Diva Expo tahun 2022 di halaman gedung Perpusda yang baru, Jalan A Yani, Krajan, Pacitan.

Kegiatan itu juga digelar bertepatan dengan semarak Hari Kemerdekaan tahun 2022.

“Jadi, bazar buku ini digelar untuk memperingati hari kemerdekaan mbak (wartawan, red). Selain itu, bazar buku seperti ini selalu digelar 2 kali setiap tahunnya. Yang pertama di bulan Februari pas hari jadi Pacitan, lalu yang kedua di bulan Agustus pas hari kemerdekaan” jelas Sales marketing Diva Press, Agus saat ditemui pada Kamis (11/8/2022).

Selain itu, ia juga menuturkan bahwa alasan digelarnya Diva Expo salah satunya yaitu untuk mengenalkan lokasi gedung Perpusda yang baru.

Kan sekarang gedung yang lama itu buat arsip, sedangkan yang di sini untuk aktifitas pelayanan. Jadi pameran bukunya dipindah kesini itu terutama untuk pengenalan gedung yang baru,”jelasnya.

Agus mengatakan, selama bazar berlangsung, terdapat banyak jenis buku yang dipamerkan.

“Jenis buku yang dibazarkan ada banyak mbak (wartawan), ada Pendidikan, Agama Islam, Filsafat, Buku Anak, Novel Remaja, Novel Umum, Novel Islami, dan masih banyak lagi,”tandasnya.

Agus juga mengatakan beberapa jenis buku yang paling banyak diminati.

“Sampai saat ini, buku-buku yang paling banyak diminati ada buku agama Islam, buku anak-anak, sama novel remaja, Diva Expo digelar mulai tanggal 8-21 Agustus 2022, dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 – 21.00 WIB, rata – rata 2 minggu sih mbak (wartawan) disini,”kata Agus

“Kebanyakan itu tiap harinya gini mbak, kan kalau dari pagi itu kunjungan dari TK sama SD, terus habis itu SMP sama SMA dari jam 1 sampai jam 2 siang, habis itu sore sampai malam itu umum” jelasnya lagi.

Agus juga berharap dengan digelarnya bazar buku, untuk literasi dan minat bacanya ini semakin meningkat.

“Karena kan kita kesini tiap tahun, harapannya seperti itu. Lalu untuk yang kedua, kita agendanya tetap bekerjasama dengan perpustakaan untuk sama-sama membangun dunia perbukuan, menghadirkan buku-buku murah dan berkualitas karena kita kan langsung dari penerbit,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.