Dusun Bengle Sambong Gelar Berbagai Acara Semarakkan Agustusan

oleh -Dibaca 199 kali
SENAM BERSAMA. warga Dusun Bengle, Desa Sambong,semarakkan bulan kemerdekaan dengan menggelar berbagai lomba agustusan pada Minggu (07/08/2022). (Foto : Titis/Peserta lomba agustusan)

Pacitanku.com, PACITAN – Seluruh warga Dusun Bengle, Desa Sambong, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan melaksanakan berbagai lomba Agustusan dengan tujuan untuk menyemarakkan bulan kemerdekaan sekaligus menyambut HUT RI ke-77 dan menjalin kerukunan antar warga.

Kegiatan ini berlangsung pada Minggu (07/08/2022) pukul 06.30 WIB hingga pukul 17.30 WIB di Lapangan Bola Voli Dusun Bengle, Desa Sambong, Kecamatan Pacitan.

Kegiatan lomba agustusan ini diawali dengan pembagian kupon doorprize kepada seluruh warga yang hadir kemudian senam bersama. kegiatan dilanjutkan dengan upacara pembukaan  yang dibuka secara langsung oleh Kasun (Kepala Dusun) Dusun Bengle, Dede Arisman.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk kerukunan dan menciptakan hubungan yang harmonis antar warga Dusun Bengle.

“Diadakannya lomba agustusan ini untuk memeriahkan, menghibur sekaligus memupuk kerukunan antar warga Dusun Bengle. Sehingga diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat tercipta rasa kekeluarga dan terjalin hubungan yang harmonis antar warga,” tutur Dede Arisman dalam sambutannya.

Setelah upacara pembukaan selesai, kegiatan selanjutnya  acara inti, yaitu pelaksanaan berbagai perlombaan.

Lomba yang diselenggarakan diantaranya lomba senam antar RT, lomba voli putra antar RT, lomba voli spons putri antar RT, lomba tarik tambang PA dan PI antar blok megengan, lomba kegembiraan (lomba anak-anak), lomba balap karung berhelm, lomba makan krupuk dikontrol kaki, lomba kempit balon berpasangan (lomba orang dewasa), lomba makan tempe bersarung, lomba sepak bola terong dan lomba estafet tepung.

Selama kegiatan berlangsung, warga terlihat begitu antusias. Warga yang tidak terlibat sebagai peserta lomba, turut memberikan dukungan kepada jagoan mereka. Sehingga para peserta lomba begitu semangat untuk meraih kejuaraan.

Salah seorang peserta lomba, Titis mengatakan acara ini bukan hanya sebatas untuk menyemarakkan bulan kemerdekaan melainkan juga agar terciptanya solidaritas serta tenggang rasa antar warga Dusun Bengle.

“Kegiatan ini diadakan untuk hiburan seluruh warga Dusun Bengle dalam rangka menyemarakkan bulan kemerdekaan sekaligus menyambut HUT RI ke-77. Selain itu juga agar tercipta kerukunan, tenggang rasa serta rasa solidaritas yang tinggi antar warga Dusun Bengle,” ucap Titis.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasun Dusun Bengle dan jajarannya, serta seluruh warga dusun bengle yang terdiri dari 3 RT, baik yang terlibat sebagai dewan juri, peserta lomba maupun penonton. Mulai dari usia anak-anak hingga usia dewasa.

No More Posts Available.

No more pages to load.