RSUD dr Darsono Pacitan Gelar Lomba ‘Cagersik’ untuk Staf dan Karyawan

oleh -Dibaca 947 kali
RSUD dr. DARSONO ikut memeriahkan peringatan HUT RI ke -77 dengan kegiatan senam pagi dilanjutkan lomba ngecat pager ben resik (CAGERSIK) pada Jum'at pagi (12/08/2022). (Foto: Lilik Vinaya/PKL STKIP PGRI Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Puluhan staf dan karyawan bagian, bidang, ruang dan instalasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Darsono ikut memeriahkan peringatan HUT RI ke-77 dengan kegiatan senam pagi dilanjutkan lomba ngecat pager ben resik (Cagersik) pada Jum’at pagi (12/08/2022) di halaman RSUD dr. Darsono.

“Kegiatan di mulaj pukul 06.00 WIB dengan senam sehat lalu dilanjutkan dengan lomba mengecat pagar. Peserta lomba cagersik terdiri dari 31 tim dan tiap tim bebas menentukan jumlah anggotanya. Kegiatan ini bertujuan untuk ikut menyemarakkan HUT RI ke-77 dan membangun kekompakan staf dan karyawan di RSUD,” Kata Ketua penyelenggara lomba, Pujiono.

Para peserta diwajibkan menggunakan kaos RSUD terbaru, namun yang membuat lebih menarik di kegiatan ini, mereka juga mengenakan hiasan yang meriah dengan tema merah putih.

“Untuk persiapan panitia itu cukup singkat mbak, senin kita rapat lalu hari ini kegiatan dilaksanakan, untuk kriteria penilaian itu adalah kekompakan,kebersihan, kerapian, kualitas pengecatan dan untuk kehebohan itu ada poin plus nya,”jelasnya.

Untuk juri yang memberikan penilaian lomba ada 3 orang dari konsultan pengawas di Pacitan.

“Untuk perlengkapan itu sudah disediakan,1 team itu sudah mendapat kuota cat 1 galon, 4 kuas dan ampril  dan untuk perlengkapan tambahan supaya menang itu  peserta bebas membawa apa saja,”imbuh Pujiono.

Waktu lomba untuk kegiatan lomba mengecat pagar yaitu 60 menit. Peserta terlihat sangat antusias  pada saat mengecat pagar di sekeliling RSUD.

Netty Nurnaningtyas, salah satu staf TU dan sebagai peserta mengungkapkan bahwa Jumat pagibaru mempersiapkan semua hiasan untuk kostum yang di gunakan tim secara spontan.

Netty berharap kegiatan seperti ini bisa di lanjutkan tahun depan karena memiliki banyak manfaat dan turut memeriahkan HUT RI. 

“Kita memberikan respon positif, kegiatan yang memupuk kerja sama, kalo kita kan di IGD  bekerja dengan teamwork, jadi kegiatan semacam ini saya sangat mendukung, dan untuk kedepannya kegiatan bisa dibuat lebih variatif dan lebih menarik,”pungkasnya.  

No More Posts Available.

No more pages to load.