Sebanyak 20 Tim Esport Pacitan Ikuti Turnamen PUBG Piala KASAD 2022

oleh -Dibaca 1.300 kali
Pengurus Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Pacitan menurunkan 20 tim untuk mengikuti Esport Turnamen PUBG Mobile yang memperebutkan piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD).

Pacitanku.com, PACITAN – Pengurus Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Pacitan menurunkan 20 tim untuk mengikuti Esport Turnamen PUBG Mobile yang memperebutkan piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD).

Tim yang dipersiapkan merupakan player-player yang beberapa waktu lalu mengikuti kualifikasi Eksebisi Porprov Jatim 2022.

Sebagai informasi, turnamen Esport Piala Kasad tahun 2022 yang diinisiasi langsung oleh Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman tersebut karena melihat dunia esport saat ini begitu pesat dan kelak menjadi salah satu cabang olahraga prestasi yang bisa diminati generasi muda di Indonesia. Gelaran turnamen tersebut sudah memasuk babak kualifikasi daerah.

“Kita sudah menyiapkan 20 tim yang ikut pada turnamen Esport Piala KASAD dan saat ini sudah memasuki kualifikasi daerah Kodam V/Brawijaya, dan tim yang ikut terbagi di beberapa group yang ada, dan pertandingan secara online di gelar mulai tanggal 8 Agustus 2022,”ujar Ketua Umum Esport Kabupaten Pacitan Rio Ardian Permana, Selasa (9/8/2022) di Pacitan.

Sementara untuk persiapannya sendiri, Pengurus ESI Pacitan juga sudah mengelar pemanasan dengan membuat event turnamen secara offline, selain itu juga beberapa tim mengikuti scream secara online untuk mempertajam kemampuannya. 

“Saya rasa dari teman-teman player sudah siap dan mantap mengikuti turnamen ini dengan latihan rutin dan mengikuti scream secara online, sehingga harapan kita ada tim ESI Pacitan yang lolos di kualifikasi daerah Jawa Timur,”kata pria yang akrab disapa Tyo ini.

Tyo juga berharap kepada tim yang mengikuti turnamen Piala KASAD agar tetap solid, tenang, dan tetap memberikan yang terbaik demi mengharumkan nama Kabupaten Pacitan.

“Alhamdulillah untuk Jawa Timur, Tim dari Kabupaten Pacitan terbanyak yang mengikuti Piala KASAD regional Kodam V/Brawijaya, ini menandakan jika ekosistem Esport di Pacitan sangat tinggi,Saya mohon doa dari semua masyarakat semoga Tim Pacita ada yang lolos serta kedepan banyak atlet-atlet berprestasi yang bisa membawa nama baik Kabupaten ini hingga ke kancah Nasional,”imbuhnya.

Menurut dia, Esport Turnamen PUBG Mobile Piala KASAD merupakan ajang yang sangat bergengsi karena diikuti dari 15 Kodam se Indonesia, dan sebagai ajang uji kemampuan tim yang mengikuti turnament tersebut.

“Kita harus optimis dan tim yang ikut bisa menjadi juara, terimakasih kepada Kodim 0801 Pacitan yang sudah bersinergi dengan Pengurus ESI dalam gelaran Piala KASAD ini,”pungkasnya.

Turnamen Esport Piala Kasad merupakan even Esport terbesar yang diselenggarakan TNI AD sebagai turnamen gaming PUBG Mobile skala nasional dengan mengusung tema remaja dan patriotik.