Petrokimia Gresik Gelar One Day Promotion Untuk Perkuat Produksi Pertanian di 19 Provinsi

oleh -0 Dilihat
Petrokimia Gresik, perusahaan solusi agribisnis anggota holding pupuk Indonesia, menggelar one day promotion (ODP) serentak di 50 kios yang tersebar di 19 provinsi.

Pacitanku.com, BANDAR – Petrokimia Gresik, perusahaan solusi agribisnis anggota holding pupuk Indonesia, menggelar one day promotion (ODP) serentak di 50 kios yang tersebar di 19 provinsi, Selasa (9/8/2022).

Kegiatan itu digelar sebagai upaya perusahaan untuk memperkuat  sektor produksi pertanian dalam negeri ditengah ancaman krisis pangan dan kebangkitan ekonomi nasional.

Direktur Operasi dan Produksi Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih saat membuka acara di Gresik menyampaikan bahwa, melalui program ini Petrokimia Gresik menawarkan sederet produk komersial yang berdasarkan uji coba di berbagai daerah telah terbukti mampu meningkatkan produktivitas pertanian.

”One Day Promotion ini kami harapkan dapat menstimulasi petani untuk menggerakkan sektor pertanian di Indonesia dalam meningkatkan produktifitas pertanian dan mewujudkan ketahanan pangan nasional,” ujar Digna saat One Day Promotion di Kecamatan Bandar, Pacitan pada Selasa (9/8/2022).

Skema promo yang digelar dalam satu hari ini digelar di sentra pertanian, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DIY, Bali, NTT, Sulawesi Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Aceh, Riau, Lampung, Bangka Belitung, Bengkulu dan Satera Selatan. Sebanyak 50 titik ini disesuaikan dengan usia 50 tahun Petrokimia Gresik.

Sedangkan bentuk kegiatannya adalah promosi penjualan produk-produk nonsubsidi retail seperti NPK Phonska Plus, NPK Petro Nitrat,NPK Petro Ningrat, SP-26, SP-36 nonsubsidi, Urea nonsubsidi, ZA nonsubsidi, ZA, Nitralite, Kapur Pertanian Kebomas, dan Petro-Cas.

Setiap petani yang melakukan pembelian 1 (satu) zak produk pupuk atau 2 (dua) zak produk pembenah tanah berkesempatan mendapatkan hadiah menarik langsung dan undian kupon berhadiah. Sedangkan hadiah yang disiapkan diantaranya televisi, dispenser, kipas angin, sprayer dan paket sembako.

”Melalui media promosi ini, Petrokimia Gresik juga memiliki tujuan membangun hubungan jangka panjang, sinergis dengan stakeholder dan end user, baik distributor, kios maupun petani Indonesia,” tandasnya.

Di tengah promosi ini, Petrokimia Gresik juga memberikan sosialisasi budidaya pertanian yang di dalamnya berisi edukasi pemupukan berimbang, pengetahuan produk dan layanan mobil uji tanah serta sosialisasi pengendalian Organisasi Pengganggu Tanaman (OPT).

”Dengan demikian layanan yang kami berikan sifatnya komprehensif, dari hulu hingga hilir budidaya,” ujar Digna.

Sementara itu, Petrokimia Gresik di tengah One Day Promotion juga memberikan bantuan berupa traktor di 5 lokasi kios. Penerimanya adalah kios yang memiliki capaian penjualan pupuk komersial tertinggi diwilayahnya. Kelimanya adalah kios di Kabupaten Bener Meriah (Aceh), Sragen (Jawa Tengah), Gresik (Jawa Timur), Lombok Timur (NTB) dan Luwu Timur (Sulawesi Selatan).