Ratusan Regu dari Berbagai Sekolah di Pacitan Semarakkan Lomba Gerak Jalan

oleh -Dibaca 1.220 kali
Sebanyak 114 regu dari berbagai sekolah di Kabupaten Pacitan mengikuti perlombaan gerak jalan dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 114 regu dari berbagai sekolah di Kabupaten Pacitan mengikuti perlombaan gerak jalan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia.

Kegiatan itu diselenggarakan dengan start dari depan Kantor Bupati Jalan Jaksa Agung Suprapto pada Rabu (10/08/2022).

Dibawah cuaca redup Kota Pacitan, lomba gerak jalan dibuka Wakil Bupati Pacitan Gagarin. Hadir pula Sekretaris Daerah Heru Wiwoho serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pacitan Efi Suraningsih Indrata Nur Bayuaji.

Dalam sambutannya Wabup Gagarin mengatakan kegiatan lomba gerak jalan ini memiliki semangat kompetitif.

“Di dalam lomba gerak jalan ada semangat kompetitif. Untuk itu saya minta kepada peserta untuk melaksanakan perlombaan ini dengan jiwa kompetisi yang sehat penuh kebersamaan dan menjaga ketertiban,”kata Wabup saat memberikan sambutan, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Sementara, menurut Kepala Dinas Pendidikan Pacitan, Budiyanto, peserta lomba gerak jalan terdiri dari siswa SD/MI dan SMP/MTs.

Jumlah peserta mencapai 114 regu putra dan putri. Menempuh jarak 3,5 km, peserta lomba akan dinilai keutuhan regu, keseragaman gerak, kerapian dan semangat. “Kejuaraan diambil juara 1,2,3 dan harapan 1,2,”kata Budiyanto.

No More Posts Available.

No more pages to load.