Semarak Hari Kemerdekaan, Kecamatan Tulakan Gelar Gala Desa

oleh -Dibaca 1,451 kali
Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PPBHN) Kecamatan Tulakan menyelenggarakan pertandingan sepakbola dan bola voli bertajuk Gala Desa yang diikuti oleh tim olahraga seluruh desa dan sekolah di Kecamatan Tulakan. (Foto: Eka Windri)

Pacitanku.com, TULAKAN –  Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PPBHN) Kecamatan Tulakan menyelenggarakan pertandingan sepakbola dan bola voli bertajuk Gala Desa yang diikuti oleh tim olahraga seluruh desa dan sekolah di Kecamatan Tulakan.

Acara ini diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 yang dimulai pada Jumat (29/7/2022) sampai Rabu (17/8/2022), yang bertempat di Lapangan Desa Bungur, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan,.

Camat Kecamatan Tulakan Agung Dwi Cahyono menjelaskan Gala Desa ini diadakan lagi setelah 2 tahun libur akibat pandemi COVID-19 dan berpesan kepala seluruh warga untuk semangat dalam menyambut HUT RI.

 “Bertanding secara fair play. Warga yang satu dengan yang lain jangan sampai bermusuhan. Musuh hanya saat pertandingan, di luar pertandingan kita kawan yang sama-sama membangkitkan Kecamatan Tulakan dalam bidang olahraga,”katanya.

Agung mengatakan cabang olahraga yang dipertandingkan adalah sepak bola dan bola voli. Pada tahun ini, sepak bola antar desa yang diikuti 20 peserta; sepak bola mini SD antar desa yang diikuti 10 peserta per tim.

Kemudian untuk cabor bola voli antar desa yang diikuti 12 peserta per tim putra dan putri; bola voli SMP yang diikuti 17 tim putra dan 11 tim putri yang masing-masing tim 12 peserta; dan bola voli SMA yang diikuti 10 tim putra dan 8 tim putri yang masing-masing tim 12 orang.  

Rudi Nur Biantoro, salah satu panitia mengatakan kegiatan ini memperingati hari besar nasional, dikemas dalam olahraga karena tingginya antusias warga di Kecamatan Tulakan dalam bidang olahraga.

“Hal ini bisa memantik hati masyarakat supaya memiliki rasa berkebangsaan yang tinggi dengan memeriahkan HUT RI ke-77,”kata Rudi.

Dalam penertiban dan keamanan, Rudi mengatakan PPHBN juga menggandeng Polsek Tulakan.

“Harapan saya selanjutnya, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan terjaga keamanannya,”pungkas Rudi.

No More Posts Available.

No more pages to load.