Lebih Mudah, Pelanggan PDAM Pacitan Kini bisa Bayar Tagihan dengan PDAM Info

oleh -Dibaca 1,613 kali

Pacitanku.com, PACITAN – Tagihan PDAM adalah salah satu tagihan yang rutin dibayarkan setiap bulannya. Dulu, pembayaran PDAM harus dilakukan secara langsung atau melalui platform lain. 

Namun sekarang, masyarakat Pacitan bisa membayar tagihan lebih mudah di PDAM Info! Aplikasi PDAM Info dari Bimasakti Alterra mengintegrasikan pelayanan pelanggan PDAM di satu aplikasi.

Pelanggan PDAM Pacitan kini bisa melakukan pendaftaran sambungan air baru, membayar tagihan, pengaduan, hingga mengecek berita PDAM hanya melalui HP saja!

Penasaran? Ini dia caranya!

Cara Bayar Tagihan Air lewat PDAM Info

Langkah pertama adalah mengunduh aplikasi PDAM Info melalui Google Play.

Setelah mengunduh aplikasi, anda harus login dan mendaftarkan nomor pelanggan atau nomor sambungan anda.

Anda otomatis akan masuk ke akun anda. Lalu, klik opsi “Tagihan Air” pada beranda aplikasi PDAM Info anda.

Seusai mengklik tombol “Tagihan Air”, akan muncul informasi tagihan air anda seperti foto di bawah. Untuk membayar, klik tombol “Bayar Tagihan”.

Sebelum membayar, anda harus memilih Metode Pembayaran yang digunakan. PDAM Info terintegrasi dengan sistem pembayaran digital sehingga anda dapat membayar tagihan dengan mudah menggunakan Mobile Banking, Internet Banking, SMS, atau Virtual Account di samping transfer melalui ATM. Pilih salah satu metode yang akan anda gunakan.

Setelah memilih metode pembayaran, anda harus memilih Bank yang akan anda gunakan untuk membayar.

Setelah memilih bank, pada layar anda akan muncul “Rincian Tagihan” berisi nominal tagihan yang harus dibayar serta langkah panduan membayar. Bila sudah sesuai, klik “Bayar Tagihan”

Anda dapat melihat detail tagihan dengan mengklik “Lihat”. Detail tagihan akan muncul di layar seperti ini:

Anda otomatis akan masuk ke bagian “Penyelesaian Pembayaran” yang menunjukkan detail tagihan serta jangka waktu untuk membayar.

Setelah melakukan pembayaran, anda harus segera melakukan konfirmasi pembayaran agar tagihan terproses.

Itu dia langkah-langkah membayar tagihan air di PDAM Info! Kini, sedulur Pacitan tidak perlu lagi repot-repot ke kantor PDAM setiap bulannya. 

No More Posts Available.

No more pages to load.