AKBP Wildan Alberd Gantikan AKBP Wiwit Ari Wibisono Jadi Kapolres Pacitan

oleh -Dibaca 1.938 kali
AKBP Wildan Alberd resmi menggantikan AKBP Wiwit Ari Wibisono sebagai Kepala Kepolisian Resort (Polres) Pacitan. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – AKBP Wildan Alberd resmi menggantikan AKBP Wiwit Ari Wibisono sebagai Kepala Kepolisian Resort (Polres) Pacitan. Selanjutnya, AKBP Wiwit Ari Wibisono yang telah menjabat sebagai Kapolres Pacitan selama 1 tahun 9 bulan mendapat tugas baru sebagai Kapolres Bangkalan.

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tersebut telah dilakukan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo pada Selasa (12/7/2022) di Gedung Mahameru Mapolda Jatim.

Usai sertijab di Surabaya, acara pisah sambut Kapolres Pacitan berlangsung di Pendopo Kabupaten, Kamis (14/7/2022) malam. Acara pisah sambut itu juga digelar spesial dengan hiburan dari pelawak Cak Kirun.

Dalam acara pisah sabut itu, hadir Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Wakil Bupati Pacitan Gagarin, Bupati Pacitan periode 2011-2021 Indartato, Wakil Bupati Pacitan periode 2016-2021 Yudi Sumbogo, unsur forkopimda serta pimpinan perangkat daerah, kepala desa dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Pacitan menyatakan rasa terima kasihnya kepada AKBP Wiwit Ari Wibisono atas pengabdiannya selama ini di Pacitan. Sekaligus menyambut dengan terbuka kehadiran AKBP Wildan Alberd yang akan memimpin Polres Pacitan.

“Saya sampaikan selamat jalan buat Pak Wiwit dan ibu, terimakasih atas kerjasamanya selama ini bekerja untuk masyarakat Pacitan dan saya sampaikan selamat datang selamat bergabung untuk pak Wildan dan keluarga,”kata Bupati, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Senada disampaikan AKBP Wiwit Ari Wibisono. Menurut Kapolres Wiwit, bertugas di Pacitan menurutnya merupakan sebuah kebanggaan.

Meskipun menurutnya masih ada beberapa yang belum usai namun seiring tugas barunya maka pengabdiannya di Pacitan harus selesai.

Melanjutkan tugas sebagai Kapolres Pacitan baru, AKBP Wildan Alberd pun memiliki kesan tersendiri.

Dia berharap pengabdiannya di Kota 1001 Gua ini bisa sukses seperti pendahulunya dengan tetap mengedepankan 3K (kordinasi, komunikasi dan kolaborasi).

“Mudah-mudahan kami sekeluarga bisa mempertahankan dan melanjutkan kebijakan kapolres lama,”kata pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 5 Ditreskrimsus Polda Jatim ini.