Pemkab Pacitan Gratiskan Tiket Masuk Pancer Dorr Selama Event Sirnas Voli Pantai

oleh -Dibaca 1.050 kali
AJANG NASIONAL. Kepala Disparbudpora Pacitan Turmudi saat memimpin konferensi pers Sirnas voli pantai edisi ke-2 pada Selasa (28/6/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pacitan memastikan akan menggratiskan tiket masuk ke Pantai Pancer Dorr selama event sirkuit nasional (Sirnas) voli pantai seri ke-2 mulai Rabu (29/6/2022) hingga Ahad (3/7/2022).

“Tolong diinfokan kepada teman-teman, terutama saudara-saudara, dari pihak Disparbudpora menggratiskan HTM Masuk ke Pantai Pancer Dorr, nanti tolong disampaikan karena libur sekolah, biar kenal voli pantai,”kata Kepala Disparbudpora Pacitan Turmudi saat konferensi pers Sirnas voli pantai seri ke-2, Selasa (28/6/2022) di kawasan Pantai Pancer Dorr.

Baca juga: Sirnas Voli Pantai Seri II Digelar di Pantai Pancer Dorr, Gairahkan Sport Tourism Pacitan

Kebetulan, kata Turmudi, gelaran Sirnas voli pantai seri ke-2 ini digelar saat liburan sekolah. Sehingga dia menghimbau anak-anak diajak ke Pantai Pancer untuk lebih mengenalkan olahraga voli pantai.

“Anak-anak musimnya libur, diajak nonton, karena apa? biar masyarakat Pacitan kenal voli pantai itu sepert ini, yang selama ini belum pernah kami lakukan,”ujarnya.

Sementara, Ketua Bidang Voli Pantai PBVSI Pacitan Slamet Mulyono mengungkapkan salah satu tujuan diselenggarakan Sirnas II di Pacitan adalah menggairahkan sport torusim di Pacitan.

“Dan yang tidak kalah pentingnya adalah, dengan voli pantai mudah-mudahan sport tourism, pariwisata di Pacitan meningkat, dimana Pacitan banyak pantai cantik dan akan dikenal di nasional, karena kita di voli pantai memiliki satu mimpi agar pantai cantik seluruh Indonesia kita promosikan ke dunia internasional,”jelas Slamet.

PBVSI Pacitan, kata SLamet, juga akan menyiapkan lapangan voli pantai untuk remaja. Tak hanya itu, Slamet mengatakan atlet nasional juga akan memberikan pelatihan voli pantai kepada anak-anak di Pacitan.

“Disamping ada Sirnas, PBVSI Pacitan juga akan menyiapkan 10 lapangan untuk remaja, kalau mau mencoba silahkan yang usia dibawah 15 tahun, dan kalau memungkinkan disamping akan mencoba kita memanfaatkan atlet-atlet nasional coaching pada adik-adik itu,”pungkasnya.

Video Pesona Pantai Pancer Dorr Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.