Dua JCH Pacitan Positif Covid-19, Terpaksa Ditunda Keberangkatannya ke Tanah Suci

oleh -Dibaca 1.131 kali
Kepala Kantor Kemenag Pacitan Moh Nasim saat berbincang dengan awak media usai pemberangkatan CJH ke tanah suci pada Senin (6/6/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Dua jamaah calon haji (JCH) asal Kecamatan Arjosari, Pacitan harus tertunda keberangkatannya ke tanah suci dikarenakan divonis positif Coronavirus Diesease 2019 (Covid-19).

Sedianya, dua JCH tersebut akan berangkat bersama 50 JCH lain dari Pacitan di kelompok terbang (kloter) 6 bersama JCH dari Magetan, Ponorogo dan Madiun pada Senin (6/6/2022).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pacitan Moh Nasim saat dikonfirmasi awak media di sela keberangkatan JCH membenarkan dua JCH harus tertunda keberangkatannya ke tanah suci karena positif Covid-19.

“Inilah bagian daripada ujian. Jamaah Calon Haji (JCH) itu tentu banyak diuji oleh Allah SWT, dan ujian bagi jamaah yang bersangkutan, diuji kesabarannya, hasil PCR-nya yang dilakukan hari Ahad (5/6/2022) kemarin, 2 JCH positif COVID-19,”katanya.

Moh Nasim juga belum bisa memastikan penundaan keberangkatan dua JCH tersebut sampai kapan. Namun dia berharap hasil tes PCR negatif sehingga bisa menyusul berangkat ke tanah suci.

“Tertundanya tidak tahu dua hari atau tiga hari, ya kita kita tentu berharap  mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama hasil tes PCR negatif Covid-19, sehingga bisa kita susulkan (berangkat ke tanah suci) ke kloter yang dibawah kita,”jelas dia.

Baca juga: Dilepas Bupati di Pendopo, 50 JCH Asal Pacitan Berangkat ke Tanah Suci

Guna mendampingi dua JCH tersebut, Moh Nasim memastikan jajarannya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pacitan terus mendampingi selama waktu karantina.

“Alhamdulillah tadi sudah kami support, dengan teman-teman, termasuk saya didampingi Pak Kadinkes, termasuk timnya dokter Hendra memberikan arahan, termasuk timnya pak dr Hendra ini senantiasa mendampingi jamaah ini dalam waktu karantina,”tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, 50 JCH Pacitan resmi berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji.

Pemberangkatan 50 JCH tersebut langsung dilakukan oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji pada Senin (6/6/2022) di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Sesuai dengan jadwal yang diperoleh, setelah menunaikan ibadah haji, jamaah haji Pacitan dijadwalkan pulang ke Pacitan pada 18 Juli 2022.

No More Posts Available.

No more pages to load.