Kandang Ayam di Pacitan Terbakar, Ribuan Ayam Mati

oleh -Dibaca 2.308 kali
Kandang Ayam di Pacitan Terbakar, Ribuan Ayam Mati. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Beginilah kondisi kandang ayam milik Totok Dwi Anjarwani. Kandang ayam yang terletak di RT 3 RW 8 lingkungan Krian, Kelurahan Sidoharjo, Kabupaten Pacitan ini terbakar pada Kamis (26/5/2022) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Akibat kobaran api itu membakar habis satu buah kandang dan melahap hampir setengah kandang lainnya, beserta ribuan ayam yang ada di dalamnya. Dari total 12.000 ekor ayam, 10.000 diantaranya mati terbakar, dan tersisa kurang lebih 2.000 ekor.

Saksi sekaligus penjaga kandang, Ariawan dan Rista, warga RT1 RW 2 Dusun Krajan, Desa Losari Tulakan saat itu sedang tidur di dalam gudang kandang, tidak mengetahui awal api berasal.

Saat sadar, mereka mengetahui api sudah membesar dari arah bawah kandang sebelah kiri yang berisi 6 ribu ekor ayam.

Melihat api semakin membesar, saksi kemudian meminta pertolongan kepada teman lain yang juga sesama penjaga kandang dari kandang lain untuk kemudian memberi kabar kepada pemilik kandang dan melaporkannya ke unit pemadam kebakaran.

Medan yang cukup pelosok, akhirnya damkar datang ke TKP pada Jumat (26/5/2022) pukul 01.30 WIB saat kandang sedang 3/4 terbakar dan beruntung masih bisa menyelamatkan kandang lainnya dari amukan api.

Api akhirnya dapat dipadamkan pada Jumat (27/5/2022) sekitar pukul 02.00 WIB.