Begini Momen AHY-Ibas Seberangi Jembatan ‘Nyali’ di Pantai Watu Bale

oleh -Dibaca 1.676 kali
AHY sukses menyeberangi jembatan nyali itu untuk mengeksplorasi keindahan wisata Pantai Watu Bale di pulau seberang. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, TULAKAN – Kedatangan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke kawasan wisata Pantai Watu Bale yang terletak di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan pada Rabu (18/5/2022) sore disambut antusias oleh ribuan warga yang menyambut kedatangannya.

Bersama Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono dan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, AHY bahkan sempat menjajal salah satu wahana paling esktrim di kawasan wisata Pantai Watu Bale, yaitu jembatan nyali sepanjang 100 meter.

Mengenakan pelampung, AHY sukses menyeberangi jembatan nyali itu untuk mengeksplorasi keindahan wisata Pantai Watu Bale di pulau seberang. Tak ketinggalan, Ibas dan juga Bupati Aji juga turut mendampingi AHY menelusuri salah satu wahana wisata minat khusus yang baru diresmikan awal tahun 2021 lalu itu.

Selain mencoba wahana ekstrem Pantai Watu Bale, AHY juga membagikan 995 paket sembako kepada warga dan melihat para perajin batik tulis yang sedang membatik di kawasan pantai.

Disambut oleh massa yang sudah menanti kedatangannya, AHY merasa bahagia dapat berkunjung kembali ke tanah kelahiran ayahnya, Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono yang sudah menjadi kebanggaan masyarakat, khususnya masyarakat Pacitan.

“Saya tidak sendirian datang kesini, hari ini juga didampingi oleh para sahabat keluarga besar Partai Demokrat dari Jakarta, alhamdulillah sudah datang di tanah kelahiran Bapak SBY, kota kebanggaan kita semua, yaitu Pacitan,” katanya, Rabu (18/5/2022) sore.

AHY mengatakan jajarannya akan terus berkomitmen memperjuangkan aspirasi masyarakat. Sebagaimana waktu masa kepemimpinan SBY yang  meliliki banyak  legacy di Kabupaten Pacitan. Mulai dari Jalan Lintas Selatan (JLS), PLTU Sudimoro, jalur wisata unggulan, dan lain sebagainya.

Begini SOP Wisata Minat Khusus Jembatan Pantai Watu Bale