Ke Pantai Pancer di Hari Pertama di Pacitan, SBY: Refresh My Memory, Beautiful Memory

oleh -Dibaca 680 kali
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menikmati keindahan Pantai Pancer Dorr pada hari pertama kunjungannya ke kampung halamannya pada Sabtu (14/5/2022). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menikmati keindahan Pantai Pancer Dorr pada hari pertama kunjungannya ke kampung halamannya pada Sabtu (14/5/2022).

Saat berkunjung ke Pantai yang terletak di Kelurahan Ploso, Pacitan itu, SBY didampingi Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Turmudi berjalan-jalan menikmati sejuknya udara pagi serta keindahan Pantai Pancer Dorr.

Mengenakan kaos bola voli Lavani, SBY nampak berbahagia saat menapakkan kaki di pantai yang pernah menjadi obyek gambarnya.

Tidak lupa SBY mengabadikan setiap panorama indah melalui smartphonenya untuk dijadikan inspirasi sekaligus bahan menggambar.

SBY benar benar menikmati eksotika pantai Pancer Dorr yang menurutnya memiliki debur ombak yang masih alami. “Refresh my memory, beautiful memory,”kata SBY, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Dalam video yang diunggah di akun Prokopim, SBY kadang berhenti sejenak. Selain ngobrol santai dengan rombongan, Presiden ke-6 RI itu juga sering membagikan humor-humor segar dan juga filosofi-filosofi kehidupan.

Kehadiran SBY di Pantai Pancer Dorr tidak semata untuk menikmati keindahan pantai, namun juga ingin meninjau kesiapan sekaligus melihat langsung spot yang akan menjadi lokasi menggambar.

Seperti diketahui, salah satu agenda SBY dalam kunjungannya ke Pacitan adalah menggambar bersama masyarakat khususnya pelajar Pacitan pada Sabtu (21/5/2022) mendatang.

Adapun lokasi yang dipilih adalah area jogging track pantai Pancer Dorr yang menghadap langsung ke pantai.

“Pagi ini pak SBY melakukan jalan pagi menikmati pantai Pancer Dorr sekaligus ingin melihat kesiapan dan lokasi untuk acara menggambar bersama masyarakat,” kata Kadisparbudpora Turmudi.

No More Posts Available.

No more pages to load.