Selama di Pacitan, SBY akan Menginap di Wisma Drupadi

oleh -Dibaca 6.918 kali
Keluarga SBY saat berfoto di depan Wisma Drupadi di kawasan museum Kepresidenan, beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. Instagram @annisayudhoyono)

Pacitanku.com, PACITAN – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan pulang kampung ke Pacitan mulai Jumat (13/5/2022). Selama di Pacitan, SBY akan mengikuti sejumlah agenda, baik internal maupun agenda bertemu masyarakat Pacitan.

Seperti saat kunjungan sebelumnya pada tahun 2020 lalu, SBY sendiri tidak akan menginap di hotel, tetapi menempati wisma Drupadi yang terletak di kawasan museum SBY dan galeri seni Ani.

“Beliau menginap di wisma Drupadi di kawasan museum, jadi seluruh timnya juga disana semua,”kata Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, saat dikonfirmasi awak media pada Jumat (13/5/2022) di Pacitan.

Salah satu agenda SBY ke Pacitan, kata Bupati, adalah dalam rangka meninjau perkembangan pembangunan museum kepresidenan yang dibangun di kawasan JLS Pacitan itu.

“Memang museum belum jadi, dan (kedatangan beliau) ini dalam rangka meninjau pengembangan museum, kita doakan beliau selalu sehat sehingga mudah-mudahan tidak hanya momen ini ke Pacitan, rutin untuk meninjau perkembangn museum sampai diresmikannya nanti,”jelas Bupati.

Bupati sendiri mengatakan berdasarkan informasi, museum dan galeri seni yang dibangun sejak awal tahun 2020 lalu itu ditargetkan diresmikan akhir tahun ini.

“Kalau targetnya mungkin akhir-akhir tahun (2022), untuk isi museum progres terus ya untuk isinya,”pungkas Bupati.

Terkait dengan Wisma Drupadi sendiri, tahun 2020 lalu menantu SBY, Annisa Pohan sempat menjelaskan wisma tersebut.

Biasanya, kata Annisa, setiap berkunjung ke Pacitan, SBY selalu menginap di hotel. Sehingga dengan jadinya wisma Drupadi tersebut, akan menjadi tempat menginap dan singgah SBY selama di Pacitan.

Wisma tersebut, kata Annisa, akan menjadi tempat tinggal SBY jika berkunjung ke Pacitan.

“Ada wisma Drupadi, tempat pak SBY tinggal, jadi rencanannya, bapak (SBY) memutuskan untuk kembali sering-sering pulang kampung ke Pacitan, sehingga memiliki wisma sekarang yang bisa ditempati setiap berkunjung,”ujarnya.

Video Cerita Tentang Rumah Masa Kecil SBY

No More Posts Available.

No more pages to load.