Layanan Kesehatan di Pacitan Tetap Buka 24 Jam Selama Libur Lebaran

oleh -Dibaca 737 kali
dr Johan Tri Putranto, wakil ketua IDI Pacitan

Pacitanku.com, PACITAN –  Lebaran telah tiba. Suka cita masyarakat untuk menyambutnya sangat luar biasa, mulai dari pemudik yang datang, aneka arak-arakan lomba takbir, sampai dengan meningkatnya konsumen di pasar ataupun toko pakaian.

Kondisi fisik dan kesehatan selama lebaran pun harus juga disiapkan. Jalanan yang macet, cuaca yang tidak menentu membuat tubuh harus senantiasa bugar.

Menanggapi hal tersebut, perwakilan ikatan dokter Indonesia (IDI) Pacitan, senantiasa memastikan untuk selalu siap sedia lakukan layanan kesehatan setiap saat.

“Lebaran memang banyak tempat praktek pribadi dokter spesialis tutup. Namun layanan on call kami siap sedia setiap saat,”kata dr Johan Tri Putranto, wakil ketua IDI Pacitan, Selasa (3/5/2022) di Pacitan.

Lebih lanjut, dr Johan menambahkan, masyarakat diharapkan untuk tidak panik, karena layanan kesehatan di Puskesmas, dan rumah sakit tetap buka seperti biasa.

“Layanan kesehatan terutama kegawat daruratan tetap ada. Dokter pun juga siap. Jadi bila ada keluhan tentang kesehatan bisa langsung ke Rumah Sakit (RS) atau Puskesmas, 24 jam kami siap,”kata pria yang juga menjabat sebagai kepala Puskesmas Gondosari ini.

Layanan kesehatan selama lebaran, juga disediakan di beberapa tempat, seperti di posko-posko perbatasan masuk kota Pacitan, alun-alun, terminal dan tempat wisata.