Sambut Wisatawan Saat Libur Lebaran, Pemkab Pacitan Perbaiki Jalan Ruas Jalur Wisata

oleh -Dibaca 609 kali
Kepala Dinas PUPR Pacitan Suparlan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Kabupaten Pacitan terus berbenah dalam upaya menyambut gelombang arus mudik 2022. Beberapa ruas jalur menjadi sasaran untuk perbaikan, utamanya di ruas jalur wisata.

Sejumlah ruas jalur wisata yang diperbaiki adalah ruas jalur Punung-Kalak, Sendang-Kalak, Dersono-Kalak, Watukarung-Dersono dan juga sampai jalur Desa Dadapan, kecamatan Pringkuku.

“Jadi kita mulai awal bulan puasa kemarin kita lakukan sapu lubang, mulai Punung, Goa Gong, Pantai Klayar, Watukarung dan sampai di pertigaan jalur nasional di Desa Dadapan,”kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Pacitan Suparlan, Jumat (22/4/2022) di Pacitan.

Perbaikan tersebut, kata Suparlan, adalah dalam rangka mempermudah dan memberikan kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata, utamanya saat libur dan cuti bersama Lebaran 2022 mulai akhir pekan depan.

“Jadi kan libur panjang, banyak wisatawan datang kesana, lalu lintas bisa menjadi lebih lancar, untuk tingkat kerusakan ya ada yang parah, di jalur titik Sooka itu, dan sudah kita perbaiki,”pungkasnya.

Sebagai informasi, Pemerintah memberlakukan cuti bersama dan libur Lebaran cukup panjang pada tahun ini, yakni sebanyak 10 hari.

Di Pacitan sendiri, sejumlah obyek wisata diprediksi menjadi kunjungan favorit seiring dengan diperbolehkannya masyarakat kembali mudik Lebaran setelah dua tahun pandemi.