Dukung Infrastruktur Pariwisata, Jalur Wisata Srau-Watukarung Segera Dilebarkan Aspalnya

oleh -Dibaca 615 kali
PANTAI SRAU. Pantai Srau adalah satu dari sekian banyak pantai di Pacitan yang menjadi tujuan favorit para wisatawan. (Foto: Dok Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera memperbaiki jalur wisata penghubung Pantai Srau di Desa Candi Kecamatan Pringkuku dan Pantai Watukarung di Desa Watukarung Kecamatan Pringkuku.

Kepala Dinas PUPR Suparlan dalam keterangannya, Jumat (22/4/2022) di Pacitan menuturkan pelebaran aspal di jalur wisata yang melalui sungai Cokel itu dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp 3,9 miliar.

“Jadi gini, ruas Candi di Pantai Srau menuju Pantai Watukarung di Desa Watukarung Pringkuku dianggarkan melalui DAK Rp3,9 miliar tahun ini, pada saat ini masih pross pengadaan, sebentar lagi sudah kontrak, kontraknya awal bulan Mei,”papar Suparlan.

Suparlan menjelaskan, kondisi jalur penghubung dua wisata Pantai yang dikenal cantik itu saat ini masih sempit.

“Dari pantai srau menuju ke watukarung yang lewat sungai cokel, kita lebarkan aspalnya empat meter, sekarang kan sempit, kedepan kita aspal hotmix, sehingga jadi lebih baik,”pungkasnya.

Sebagai informasi, dua pantai di Kecamatan Pringkuku itu dikenal dengan keindahan ombak dan juga keindahan batu karangnya. Namun demikian, akses jalur keduanya belum cukup memadai, sehingga Pemkab Pacitan segera memperbaiki infrastruktur jalan tersebut.