Tegas Tolak Pemilu Ditunda, Nasdem Pacitan: Kami Yakin 99 Persen Tetap Dilaksanakan 2024

oleh -Dibaca 740 kali
DIALOG INTERAKTIF. GMNI Pacitan menggelar dialog interaktif bola liar wacana penundaan Pemilu 2024. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mempertegas keputusannya untuk menolak penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang belakangan wacana tersebu bergulir sangat kencang.

Penolakan tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai Nasdem Pacitan Eko Hadi Susilo usai menghadiri forum diskusi oleh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Pacitan, baru-baru ini.

“Nasdem itu dari awal menolak penundaan Pemilu 2024, termasuk menolak juga perpanjangan masa jabatan Presiden, misalnya tiga periode, kita tetap berpegang teguh pada konstitusi yang berlaku sampai saat ini, diman masa jabatan presiden adalah dua periode,”jelasnya.

Sehingga, kata Eko, jika sampai amandemen itu sampai dapat dilaksanakan, Eko menegaskan Nasdem tetap berdiri di paling depan yang menjadi ketegasan sikap politik Partai Nasdem menolak penundaan Pemilu 2024.

“Dan ini merupakan suatu ketegasan sikap politik Nasdem, apalagi Kemendagri, KPU, Bawaslu dan penyelenggara teknis Pemilu sudah mengatur  tahapan dan jadwal Pemilu, kami kok yakin 99 persen pemilu tetap dilaksanakan 2024 sebagaimana riil yang sudah ditentukan,”papar dia.

Di sisi lain, Eko mengapresiasi kegiatan diskusi “Bola Liar Wacana Penundaan Pemilu 2024” oleh GMNI Pacitan.

“Saya mengapresiasi teman-teman GMNI, atas terselenggaranya kegiatan forum diskusi bola liar Penudnaan Pemilu, karena ini sebagai salah satu bentuk edukasi politik bagi teman-teman mahasiswa ini ini juga garda terdepan dalam rangka membangun Indonesia, kalau mahasiswa di Pacitan ya membangun Pacitan,”imbuh dia.

Dia juga mengharapkan semangat berdialektika semakin tumbuh dan berkembang di kalangan organisasi mahasiswa di Pacitan.

“Saya ingin teman-teman mahasiswa lain dari Ormawa lain nanti juga bisa menyelanggarakan forum-forum diskusi seperti ini, seharusnya bisa ada ‘pertarungan sengit’ gagasan, artinya ada perwakilan parpol yang mendukung atau yang tidak mendukung, nanti PMII, IMM atau Ormawa lain bisa mengadakan hal serupa, karena ini hal baik,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, GMNI Pacitan menggelar dialog interaktif bertajuk “Bola Liar Wacana Penundaan Pemilu 2024” pada Kamis (7/4/2022) malam di Lokrap Café Pacitan.

Dialog tersebut bagian dari posisi GMNI sebagai salah satu elemen Gerakan mahasiswa di Pacitan untuk meneguhkan posisi menolak penundaan Pemilu 2024. Dalam dialog itu menghadirkan akademisi Dosen dan sejumlah politisi lintas Partai Politik di Pacitan.