Minta OPD Kerja Keras Kejar Ketertinggalan Berbagai Sektor: Bupati Aji: Kita Tidak Bisa Santai

oleh -Dibaca 495 kali
Bupati Aji saat bertemu dengan awak media pada Rabu (16/3/2022) di Gedung Karya Dharma. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengajak semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pacitan untuk bekerja keras mengejar ketertinggalan Pacitan di sejumlah sektor pembangunan.

“Seluruhnya, yang SDM kita punya, tidak bisa santai untuk saat ini, agar bisa mengejar ketertinggalan kita di bidang angka kemiskinan yang tinggi, perekonomian kita juga masih rendah, kemudian fiskal kita masih kecil, kita masih jauh dari kata mandiri,”kata Bupati di sela kegiatan penanaman pohon pada Rabu (30/3/2022) di Pacitan.

Sehingga, kata Bupati, yang dibutuhkan pertama adalah kerja keras dari ASN di OPD bersama jajaran terkait.

“Itu dibutuhkan yang pertama adalah kinerja dari teman-teman ASN dan jajaranya, lebih memacu diri dan lebih berfikir sehingga waktu-waktu yang luang saya harapkan juga sudah tidak ada lagi, jadi kita harus berpikir, berfikir,”jelasnya.

Tak hanya itu, Bupati mengatakan dengan persiapan yang matang meskipun mungkin dari sisi anggaran belum ada, maka pembangunan bisa dilaksanakan dengan persiapan yang baik.

“Mungkin pertanyanny adalah apakah ada anggaran yang mengikuti, kalau kita sudah menyiapkan dulu, ketika ada peluang berkomunikasi berkoodinasi terus proivnsi dan pusat kita tinggal ambil dan tidak gendadapan lagi, itu, kita harus berfikir ke arah sana,”pungkasnya.