Bupati Aji Imbau Masyarakat Pacitan Terus Gencarkan Menanam Pohon

oleh -Dibaca 257 kali
Bupati saat memimpin kegiatan Peringatan Hari Air Sedunia Ke-30 di Kabupaten dengan menggelar aksi kerja bhakti masal serta penanaman pohon di Pancer Dorr, Rabu (30/3/2022). (Foto: Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengimbau masyarakat untuk terus gencarkan menanam pohon dalam rangka menjaga kelestarian. Hal itu disampaikan oleh Bupati saat memimpin kegiatan Peringatan Hari Air Sedunia Ke-30 di Kabupaten dengan menggelar aksi kerja bhakti masal serta penanaman pohon di Pancer Dorr, Rabu (30/3/2022).

“Masyarakat kita himbau menanam pohon mereka dalam hal meningkatkan perekonomian menanam phon produktif silahkan, di jajaran perangkat daerah sampai perangkat des aitu yang harus menbackup semuanya,”kata Bupati Aji.

Lebih lanjut, Bupati Aji mengatakan Pemkab Pacitan sudah melakukan kerjsama yang baik dengan Cabang Dinas Kehutanan Jatim.

“Seperti halnya pada saat ini saya dapat info yang kita lakukan di hari air sedunia ini terbesar kita mendapatkan apesiasi dari dinas kehutanan Jatim,”imbuh Bupati.

Dalam kegiatan itu, memang sebanyak 11.363 bibit pohon ditanam serentak diseluruh wilayah Kabupaten Pacitan melalui kecamatan serta desa dan kelurahan terpilih.

“Tinggal bagaimana kita menjaga dan memupuk kita semuanya, tidak hanya menaman, merawatn menanam, jangan berhenti disini kalau kita ikhtiar betul ke arah sana saya yakin bisa,”pungkasnya.

Selain menanam pohon, para peserta yang terdiri dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) juga menggelar aksi kerja bhakti. Menggunakan beragam peralatan seperti sabit, cangkul dan sapu membersihkan sampah di sepanjang lokasi wisata tersebut.

No More Posts Available.

No more pages to load.