Soal Usulan Pemindahan SMPN 2 Pacitan, Dindik: Masih Perlu Kajian

oleh -Dibaca 1.596 kali
Kepala Dinas Pendidikan Pacitan Budiyanto.

Pacitanku.com, PACITAN – Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Pacitan menyebut rencana pemindahan lokasi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Pacitan masih perlu kajian lebih lanjut.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu Komisi II DPRD Pacitan mengusulkan pemindahan SMPN 2 Pacitan mengingat jarak antara SMP, yakni SMPN 2 dan SMPN 1 Pacitan yang terlalu dekat.

“(Pemindahan SMPN 2 Pacitan) masih perlu kajian,”kata Kepala Dinas Pendidikan Budiyanto, Selasa (29/3/2022).

Lebih lanjut, Budiyanto mengatakan sejulmah faktor pendorong adanya wacana pemindahan lokasi tersebut dikarenakan ada sebagian wilayah masih terlalu jauh untuk akses menuju SMP Negeri di Pacitan.

“Masih ada sebagian wilayah yang tentu saja akses menuju SMP Negeri itu masih jauh, sebagai contoh di Semanten, Nanggungan, Bolosingo itu aksesnya kejauhan, karena anak yang dari Semanten, Nanggungan, Bolosingo ada yang sekolag di SMP Arjosari,”jelasnya.

Memang, kata Budiyanto, sudah ada wacana terkait pemindahan lokasi tersebut. Namun demikian hal itu masih perlu dikaji lebih lanjut.

“Sudah ada wacana, namun demikian kajiannya masih belum final, masih perlu kita kaji untuk ketepatan lokasi ya karena kemudahan akses itu menjadi tugas, lalu apakah akan dipindahkan atau membangun baru, itu masih masih perlu kita kaji, karena memang SMPN 1 dan SMPN 2 itu terlalu dekat,”ujar Budiyanto.