Alat Berat Disiagakan di Lokasi Longsor Tegalombo yang Putuskan Jalur Pacitan-Ponorogo

oleh -Dibaca 1.363 kali
SIAGA. Tim gabungan dari BPBD, Polri, TNI dan relawan stanby di lokasi longsor Pucangombo Tegalombo pada Sabtu malam. (Foto: kiriman Kalaksa BPBD Pacitan for Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Alat berat disiagakan di lokasi terjadinya tanah longsor yang memutuskan jalur Pacitan-Ponorogo di Kilometer 37, Dusun Semburan, Desa Ploso, Kecamatan Tegalombo pada Sabtu (26/3/2022) malam.

Namun demikian, alat berat yang disiagakan tersebut belum bisa melakukan evakuasi material longsor karena kondisi yang belum memungkinkan.

Baca juga: Longsor di Tegalombo Kembali Putuskan Jalur Pacitan-Ponorogo

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan Erwin Andriatmoko saat dikonfirmasi Pacitanku.com pada Sabtu malam mengatakan kondisi hingga Sabtu pukul 22.00 WIB belum dilakukan pembersihan.

“Belum bisa dilakukan pembersihan mas (wartawan), tapi ini hujan sudah mulai reda, cuma material longsor belum sepenuhnya berhenti,”kata Erwin.

Diketahui, jalur Ponorogo-Pacitan tepatnya di kilometer 37 mengalami longsor, sehingga menutup jalan total dan mengakibatkan pengendara dari arah Ponorogo Pacitan dan sebaliknya masih belum bisa melewatinya.

Saat ini aparat kepolisian, TNI, TRC BPBD, UPT PJJ Binamarga dan masyarakat serta elemen relawan lain berada di lokasi.

Sebagai informasi, ini adalah kali kedua dalam kurun waktu dua hari terakhir kejadian tanah longsor di jalur Kecamatan Tegalombo menyebabkan jalur utama Pacitan-Ponorogo mengalami ketersendatan.

Sebelumnya, pada Kamis (24/3/2022) petang, ruas Ngasem Pucangombo juga terjadi longsor dan sempat membuat jalur dari Pacitan-Ponorogo mengalami ketersendatan sebelum akhirnya bisa diurai beberapa jam berselang.

Ralat Judul Berita:
Sebelumnya tertulis Desa Pucangombo, namun setelah dikonfirmasi yang benar titik ruas longsor tersebut masuk ke Dusun Semburan, Desa Ploso, Kecamatan Tegalombo. Atas kesalahan redaksi memohon maaf.

No More Posts Available.

No more pages to load.